Konstruksi Tol Padang Tiji–Seulimeum, Sibanceh Selesai Akhir Tahun 2023 dan Ini Maksud Tema Toll For All?

Konstruksi Tol Padang Tiji–Seulimeum, Sibanceh Selesai Akhir Tahun 2023 dan Ini Maksud Tema Toll For All?

Salah satu seksi tol Sibanceh, Tol Sigli-Banda Aceh --

Konstruksi Tol Padang Tiji–Seulimeum, Sibanceh Selesai Akhir Tahun 2023 dan Ini Maksud Tema Toll For All?

ACEH- OKES.NEWS- Konstruksi Tol Padang Tiji – Seulimeum seksi dari tol Sigli Banda ACeh (Sibanceh) diharapkan dapat selesai pada akhir tahun 2023. 

Tema "Toll for All" yang diusung pada tahun 2023 merupakan bagian dari program Jalan Tol Berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Indonesia.

 Program ini bertujuan untuk memberikan penilaian objektif terhadap kinerja jalan tol dan meningkatkan standar serta mutu pelayanan jalan tol.

Tema "Toll for All" pada tahun 2023 menekankan peningkatan kualitas ramah gender sebagai salah satu indikator penilaian. 

Pada jalan tol Aceh – Sigli, upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan ramah gender, seperti penyediaan parkir khusus untuk wanita. 

Selain itu, penghijauan juga dilakukan dengan menanam pohon mangga, jambu, dan rambutan di sepanjang jalan tol Aceh – Sigli seksi 4 yang beroperasi sejak tahun 2020. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih hijau dan nyaman bagi pengguna jalan tol.

Selain itu, tim penilai juga memberikan perhatian pada drainase jalan tol. 

Drainase yang bersih dan bebas dari sampah dan tanaman liar penting untuk mencegah genangan air dan memastikan air hujan segera mengalir ke saluran drainase, sehingga kualitas jalan tetap terjaga baik.

BACA JUGA:Ini Tujuan Utama Dibangun Terowongan untuk Satwa Liar yang Dilindungi di Jalur Tol Sigli-Banda Aceh, Sibanceh

Pada saat penilaian, tim juga mengunjungi jalan tol Aceh–Sigli seksi 1 yang masih dalam tahap konstruksi. Hal ini menunjukkan bahwa penting untuk memperhatikan aspek keberlanjutan sejak proses konstruksi jalan tol, bukan hanya setelah jalan tol tersebut beroperasi.

Pengoperasian jalan tol Aceh-Sigli seksi 1 (Padang Tiji – Seulimeum) yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2023 sangat dinantikan oleh masyarakat. 


Pintu gerbang tol Seulimeum, masuk seksi Sibanceh--

Jalan tol ini diharapkan dapat memangkas jarak dan waktu tempuh, serta memperlancar distribusi barang dan jasa untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: