Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba, 2 Seksi Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba, 2 Seksi Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Seksi 1 yang akan dioperasikan adalah Tebing Tinggi - Inderapura, dan sebagian dari seksi ke-2 yaitu Inderapura - Kuala Tanjung.--

Pada akhir tahun 2023, salah satu gerbang tol dari JTTS yaitu Gate Toll Tebing Tinggi - Gate Toll Inderapura akan dioperasikan. 

Konstruksi pada Seksi 1 (Tebing Tinggi - Inderapura) sudah 100% selesai dan sedang menunggu Uji Laik Fungsi (ULF) agar dapat segera dioperasikan. 

BACA JUGA:Lewat Tol Sibanceh Seperti Melintasi Keindahan Hutan: Tol yang Menyediakan Terowongan Satwa Gajah Sumatera

Seksi 2 (Inderapura - Kuala Tanjung) mencapai 91,04% progres konstruksi.

Kedua gerbang tol tersebut memiliki desain yang unik dengan mengadopsi kearifan lokal dan kekayaan arsitektur daerah setempat. 

Gerbang Tol Tebing Tinggi mengadopsi kearifan lokal budaya Melayu yaitu Pucuk Rabung yang melambangkan keberuntungan dan harapan agar tol ini bermanfaat bagi pengendara. 

Sementara itu, gerbang tol Indrapura mengadopsi ornamen dari motif songket khas Kabupaten Batubara, karena gerbang tol Indrapura terletak di Kabupaten Batubara.

BACA JUGA:Pengumuman, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Ditutup Sementara? Ini Jadwal Penutupannya

Progres pembangunan pada Seksi 3 (Tebing Tinggi - Serbelawan) mencapai 83,21%, Seksi 4 (Serbelawan - Pematang Siantar) mencapai 66,33%, dan Seksi Junction mencapai 88,52%. 

Perusahaan akan memaksimalkan pekerjaan pada Seksi 3 dan 4 agar Sumatera Utara segera terhubung dengan Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: