Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba, 2 Seksi Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba, 2 Seksi Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Seksi 1 yang akan dioperasikan adalah Tebing Tinggi - Inderapura, dan sebagian dari seksi ke-2 yaitu Inderapura - Kuala Tanjung.--

2 Seksi Jalan Tol KUTEPAT Segera Beroprasi, Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba

OKES.NEWS- Pembangunan dan operasional jalan tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi- Parapat (KUTEPAT) sedang dipercepat.

PT Hutama Marga Waskita melalui anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), akan segera mengoperasikan 2 seksi tol pada tahun 2023.

Seksi 1 yang akan dioperasikan adalah Tebing Tinggi-Inderapura, dan sebagian dari seksi ke-2 yaitu Inderapura - Kuala Tanjung.

Dengan adanya 2 seksi tol ini, akses dari Medan ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba, Sumatera Utara, akan menjadi lebih mudah.

Selain itu, pembangunan juga sedang dilakukan pada Seksi Junction yang akan membangun jalur persimpangan dari Tebing Tinggi menuju Kuala Tanjung dan Pematang Siantar, serta sebaliknya.

BACA JUGA:Ada Satwa Liar yang Bisa Dinikmati Pengguna Jalan di Ruas Tol Sibanceh, Sigli-Banda Aceh

Jalan tol ini akan terhubung langsung dengan empat ruas jalan tol yang sudah beroperasi di Sumatera Utara, termasuk Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (JMKT).

Gerbang tol Seksi 4 Serbelawan - Pematang Siantar yang terletak di Sinaksak, dekat dengan batas masuk Kota Pematang Siantar, akan memangkas waktu tempuh ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba dari 3,5 jam menjadi hanya 1,5 jam.

Pembangunan jalan tol ini tidak hanya untuk memfasilitasi akses ke KSPN Danau Toba, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi di sekitar Danau Toba


Ini desain Gerbang Tol Tebing Tinggi, menjaga kearifan lokal . Hutama karya Instagram--

Dengan terintegrasi nya Jalan Tol Trans Sumatera, akses mobilitas masyarakat akan lebih mudah dan pasokan logistik dapat tersebar dengan lebih cepat di seluruh penjuru Sumatera Utara.

Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita, Dindin Solakhuddin, menyatakan bahwa selain memberikan manfaat aksesibilitas bagi masyarakat, jalan tol ini juga bertujuan untuk meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi di kabupaten-kabupaten penyangga sekitar Danau Toba.

“Nantinya waktu tempuh ke Danau Toba melalui tol ini hanya 1,5 jam. Kami akan memaksimalkan kinerja sehingga Ruas Tebing Tinggi hingga Pematang Siantar dapat segera beroperasi”, tambah Dindin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: