Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Besok Jemaah Haji Debarkasi Palembang Gelombang II Tiba, Segini Update Jemaah Haji yang Wafat

Besok Jemaah Haji Debarkasi Palembang Gelombang II Tiba, Segini Update Jemaah Haji yang Wafat

Penampakan jemaah haji Sumsel di Tanah Suci --

Besok Jemaah Haji Debarkasi Palembang Gelombang II Tiba, Segini Update Jemaah Wafat 

OKES.NEWS- Besok, Rabu 19 Juli 2023, Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1444H/2023M jemaah haji gelombang II

termasuk jemaah haji Palembang tiba di tanah air.

Jemaah haji tersebut telah menyelesaikan Arbain secara bertahap akan diberangkatkan pulang ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah.

Semoga lancar sampai tanah air. Sementara data di Siskohat update jumlah jemaah haji yang telah wafat hingga tanggal 17 Juli 2023 pukul 24.00 WIB adalah 660 orang.

Menurut  Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat, Dodo Murtado,  jemaah yang akan kembali ke Tanah Air untuk mematuhi ketentuan barang bawaan yang dapat dibawa dalam kopernya. 

Barang-barang yang dilarang dibawa selama penerbangan meliputi barang yang mudah terbakar/meledak, senjata api dan senjata tajam, gas, aerosol, cairan melebihi 100ml, uang lebih dari Rp100.000.000 atau SAR25.000, dan Air Zamzam.

BACA JUGA:Tiga Jemaah Haji asal OKU Pulang Lebih Awal, Ini Alasanya

Dodo juga menyebutkan bahwa pihak otoritas penerbangan akan memeriksa isi koper jemaah, termasuk air zamzam yang dikemas dalam botol. 


Jemaah haji Sumsel melakukan towaf sunah --

Selain itu, dua hari sebelum kepulangan, PPIH akan melakukan penimbangan koper jemaah, dan batas maksimal berat koper bagasi adalah 32kg.

Jumlah jemaah haji gelombang I yang telah tiba di Tanah Air per tanggal 17 Juli 2023 pukul 24.00 WIB adalah 90.871 orang, tergabung dalam 237 kelompok terbang (kloter). 

Jumlah jemaah haji khusus yang telah pulang ke Indonesia sampai dengan tanggal tersebut adalah 15.208 orang.

Pada tanggal 18 Juli 2023, terdapat 4.141 jemaah gelombang I yang diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, menuju Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: