Pertumbuhannya Bisa Melesat, Jika Tol Lubuk Linggau-Curup Pelabuhan Baai Bengkulu Terkoneksi

Pertumbuhannya Bisa Melesat, Jika Tol Lubuk Linggau-Curup Pelabuhan Baai Bengkulu Terkoneksi

Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu juga diintegrasikan dengan pengembangan Pelabuhan Baai Bengkulu--

Melalui jalan tol ini, distribusi logistik, barang, dan jasa menjadi lebih lancar, mendorong pertumbuhan sektor ekonomi di daerah tersebut. 

Selain itu, akses yang lebih mudah menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu melalui Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung juga diapresiasi oleh masyarakat dan sektor pariwisata, meningkatkan potensi kunjungan wisatawan ke Bengkulu.

Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya, yang bertanggung jawab atas pemeliharaan dan pengoperasian ruas tol ini. 

BACA JUGA:Ini Tujuan Utama Dibangun Terowongan untuk Satwa Liar yang Dilindungi di Jalur Tol Sigli-Banda Aceh, Sibanceh

Masyarakat menyambut proyek ini dengan antusiasme dan harapan besar akan perubahan positif yang akan membawa kemajuan bagi Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Terkait dengan rencana pengembangan, Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu juga diintegrasikan dengan pengembangan Pelabuhan Baai. 

Rencana ini diharapkan akan meningkatkan konektivitas antara darat dan laut, serta mendukung pengembangan ekonomi daerah dan potensi pariwisata di sekitar pelabuhan.

Jika terkoneksi akan membuat pertumbuhan ekonomi menjadi melesat.

Pembukaan Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu merupakan tonggak sejarah dalam pengembangan infrastruktur di Sumatera dan merupakan bukti komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup dan konektivitas di wilayah tersebut. 

Selain itu, proyek ini diharapkan dapat menjadi model bagi pembangunan infrastruktur di daerah-daerah lain di Indonesia, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba, 2 Seksi Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Diketahui Pemerintah daerah setempat bersama BUMN sepakat membangun tempat ini menjadi pelabuhan bertaraf internasional antara lain dengan pembangunan pelabuhan dan pembangunan rel kereta api dari Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong menuju Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

ya, Pada tanggal 23 November 2017, pihak BUMN mengadakan pengembangan Pulau Baai melalui bantuan senilai total Rp 9,2 Miliar yang diwujudkan dalam bentuk perbaikan jembatan, perbaikan rumah ibadah, sekolah, mobil pintar dan bantuan untuk petani.(*)

BACA JUGA:Pengumuman, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Ditutup Sementara? Ini Jadwal Penutupannya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: