Panji Petualang Makin Kurus Akui Sakit yang Dideritanya, Netizen Menduga Dampak Dipatok Cobra, Simak Disini

Panji Petualang Makin Kurus Akui Sakit yang Dideritanya, Netizen Menduga Dampak Dipatok Cobra, Simak Disini

tangkapan layar--

Panji Petualang Makin Kurus Akui Sakit yang Dideritanya, Netizen Menduga Karna Dipatok Cobra, Berikut Tips Mencegahnya

OKES,NEWS- Kabar tentang kondisi kesehatan Panji Petualang memang mengejutkan banyak orang. Apalagi, Panji dikenal sebagai sosok yang aktif dan gemar berpetualang. 

BACA JUGA:Suku Pencinta Alam Bertahan Hidup Dengan Berkebun Sayur dan Busana Atraktif dan Tak biasa Drokpa Dianggap Kuno

Panji Petualang mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengidap diabetes sejak tahun 2019. Namun, ia baru menyadarinya pada tahun 2022 ketika melakukan pemeriksaan kesehatan rutin. Panji mengatakan bahwa ia tidak merasakan gejala apa pun saat pertama kali mengidap diabetes.'

Meski dirinya tampak aktif dan sehat. Namun,  penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja, termasuk orang yang aktif dan sehat.

 

Penyakit diabetes adalah penyakit kronis yang terjadi ketika tubuh tidak dapat menghasilkan atau menggunakan insulin secara efektif. Insulin adalah hormon yang membantu tubuh memproses gula darah menjadi energi. 

Diabetes adalah penyakit yang dapat diobati, tetapi tidak dapat disembuhkan. Pengobatan diabetes bertujuan untuk mengendalikan kadar gula darah agar tetap dalam batas normal. Pengobatan diabetes biasanya dilakukan dengan kombinasi obat-obatan, diet, dan olahraga.

BACA JUGA:Cak Nun-9 Naga Penguasa Ekonomi Indonesia dan Kondisi Cak Nun Terbaru yang Dirawat di RS

Panji Petualang mengatakan bahwa ia kini sudah lebih disiplin dalam menjalani pengobatan diabetesnya. Ia juga telah mengubah pola makannya dan rutin berolahraga. Panji berharap dengan menjalani pengobatan dan gaya hidup sehat, ia dapat mengendalikan penyakit diabetesnya dan tetap sehat dan aktif.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kesehatan bagi penderita diabetes:

Jalani pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan yang rendah gula, garam, dan lemak.

Olahraga secara rutin, setidaknya 30 menit setiap hari.

Periksa gula darah secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: