Personel gabungan Polres OKU Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar

Personel gabungan Polres OKU Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar

Personel gabungan Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran pelanggaran treckbud (balap liar) dan sepeda motor yang menggunakan kenalpot yang bukan standar pabrikan atau kenalpot brong.--

BATURAJA-OKES.NEWS, Personel gabungan Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran pelanggaran treckbud (balap liar) dan sepeda motor yang menggunakan kenalpot yang bukan standar pabrikan atau kenalpot brong.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan di seputaran Kota Baturaja, Kabupaten OKU. Waka Polres OKU, Kompol Farida Aprillah, S.H., mengatakan bahwa kegiatan razia ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kami telah menyiapkan anggota untuk setiap hari dengan kegiatan berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar tersebut,” ujar Farida.

Selain itu, Farida juga mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan taati peraturan berkendara untuk keselamatan baik diri pribadi maupun pengendara lainnya.

BACA JUGA:Pemerintah Indonesia Resmi Tetapkan Status Endemi COVID-19 , Berikut Pedoman Baru yang Harus Diketahui

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib, dan juga mendukung Kepolisian dalam mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten OKU,” urainya.

Kegiatan patroli gabungan Polres OKU ini merupakan langkah yang tepat untuk mencegah aksi balap liar. Balap liar merupakan salah satu bentuk pelanggaran lalu lintas yang berbahaya dan dapat mengancam keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya.

Razia ini, sambung Waka Polres OKU, juga merupakan bentuk upaya Kepolisian untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten OKU.

BACA JUGA:PHE Ogan Komering Gelar Jalan Sehat hingga Beri Penghargaan Diikuti Sekitar 2500 Peserta

"Masyarakat diharapkan untuk mendukung upaya Kepolisian dalam mewujudkan kamseltibcarlantas dengan tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan berkendara," tutupnya.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: