Bulog OKU Salurkan 232 Ton Beras Pemerintah Mengatasi Dampak El Nino

Bulog OKU Salurkan 232 Ton Beras Pemerintah Mengatasi Dampak El Nino

--

Bulog OKU Salurkan 232 Ton Beras Pemerintah Mengatasi Dampak El Nino 

BATURAJA - OKES.NEWS, Penyaluran bantuan cadangan pangan beras tahap II di Kabupaten OKU telah dilaksanakan oleh Bulog OKU. 

Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan akibat El Nino yang berdampak terhadap produksi pertanian. 

Selain itu, bantuan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga pangan di pasaran.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima, terutama mereka yang terdampak kekeringan dan kenaikan harga pangan. Bantuan ini dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA:Bingung, Ini Bedanya OKU, OKU Selatan, OKU Timur dan OKI

Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menyalurkan bantuan cadangan pangan beras pemerintah tahap II kepada 23 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon mengatakan, penyaluran bantuan cadangan pangan tahap II ini sebagai upaya dalam mengatasi kekeringan akibat El Nino yang berdampak terhadap produksi pertanian.

"Beras yang disalurkan dalam bentuk bansos ini telah dilakukan pengecekan kualitas terlebih dahulu sehingga dipastikan benar-benar layak dikonsumsi," ungkapnya.

Penyaluran beras cadangan pangan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang disalurkan bertahap selama tiga bulan periode September hingga November 2023.

BACA JUGA:Taktik Jitu Strategi Game Shopee Cocoki level 2 Berhadiah 200 Juta

Untuk Kabupaten OKU sendiri, kata dia, pihaknya menyiapkan sebanyak 232 ton beras yang disalurkan kepada seluruh warga penerima bantuan.

Dalam program ini setiap KPM di Kabupaten OKU dibantu beras dari pemerintah sebanyak 10 kilogram (Kg) untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Dalam penyaluran bansos itu, pihaknya menggandeng PT Pos Indonesia cabang Baturaja, Kabupaten OKU sebagai pihak penyalur kepada warga yang berhak menerima bantuan.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: