Ada Rest Area Bernuansa Adat Riau di Tol Ini, Sekaligus Menikmati Candi Muara Takus dan Wisata Sungai Hijau

Ada Rest Area Bernuansa Adat Riau di Tol Ini, Sekaligus Menikmati Candi Muara Takus dan Wisata Sungai Hijau

Rest area ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke tempat-tempat seperti Kawasan Pariwisata Candi Muara Takus--

OKES.NEWS- Pekanbaru - Pengelola jalan tol trans Sumatera (JTTS) PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) berkomitmen meningkatkan layanan di Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang.

Salah satu uyang harus ada adalah dengan penyelesaian pembangunan rest area berstandar tipe A yang menampilkan nuansa budaya Riau.

Rest area yang terletak di STA 36+000 ini dirancang dengan Atap Lipat Pandan dan ornamen Atap Selembayung, mencerminkan kekayaan budaya setempat.

Rest area ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat transit bagi pengguna jalan tol, namun juga sebagai pusat sosialisasi masyarakat dan sentra ekonomi kreatif.

"Kami ingin memperkenalkan dan melestarikan budaya Riau kepada seluruh pengguna jalan tol," ungkap Direktur Utama HKI, Aji Prasetyanti.

BACA JUGA:Ada Satwa Liar yang Bisa Dinikmati Pengguna Jalan di Ruas Tol Sibanceh, Sigli-Banda Aceh

Ditambahkan oleh Aji, selama momen libur Lebaran, rest area ini telah difungsionalkan untuk mengakomodasi lonjakan jumlah pengguna jalan tol, meskipun masih dalam tahap pengerjaan.

Dengan kapasitas tampung sekitar 115 kendaraan dan fasilitas seperti toilet umum, masjid, pujasera, stand UMKM, dan lainnya.

Rest area ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke tempat-tempat seperti Kawasan Pariwisata Candi Muara Takus dan Objek Wisata Sungai Hijau Kampar

Selain itu, keberadaan rest area ini diharapkan mampu mendorong investasi di sektor perikanan, perkebunan, dan tambang di Riau.

BACA JUGA:Lewat Tol Sibanceh Seperti Melintasi Keindahan Hutan: Tol yang Menyediakan Terowongan Satwa Gajah Sumatera

Dikutip dari laman Hutama Karya, Rest area Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang direncanakan dapat menampung sekitar 115 kendaraan.

Rinciannya 77 kendaraan kecil, dan 38 kendaraan besar. 

Sebagai informasi, hingga saat ini, HKI masih mengerjakan sejumlah proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: