Tak Disangka Buah Seri atau Kersen ini Ternyata Mengandung Banyak Manfaatnya !

Tak Disangka Buah Seri atau Kersen ini Ternyata Mengandung  Banyak Manfaatnya !

Ilustrasi--

Tak Disangka Buah Seri atau Kersen ini Ternyata Mengandung  Banyak Manfaatnya !

OKES.NEWS, Pohonnya yang teduh, sering dianggap tanaman liar, dengan buah mungil yang biasanya jadi incaran anak-anak, ternyata punya banyak manfaat loh.. 

Apa saja manfaatnya ? yuk disimak

Buah kersen atau seri ini bukanlah buah biasa, sebab buah ini merupakan tanaman obat dengan banyak manfaat.

Buah ini memiliki senyawa aktif yang dapat mengobati asam urat jika dikonsumsi teratur dengan takaran yang pas.

Nutrisi dalam buah kersen mampu melindungi jantung dari berbagai gangguan, juga mengandung zat besi yang cukup tinggi, yang baik untuk penderita anemia.

Vitamin C dan antioksidan dalam buah kersen juga lebih tinggi dari buah mengkudu, yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Khasiat Buah Mangga Kuning Ini Bermanfaat Untuk Merawat Kulit Sehat

Mengutip dari laman youtube dr H Tejo Katon, S.Si, MBA, MM, mengatakan ada 7 manfaat dari buah kersen itu sendiri, yaitu :

Pertama, sumber antibiotik alami. Para peneliti menemukan bahwa buah kersen memiliki sifat antibakteri yang sebanding dengan antibiotik yang biasa digunakan dalam dunia medis. Bahkan beberapa peneliti juga menemukan adanya senyawa antibakteri yang kuat dalam buah kersen.

Kedua, kaya akan vitamin C. seratus gram buah kersen sama dengan 150 miligram vitamin C yang kaya manfaat seperti bisa mencegah infeksi, mengendalikan tekanan darah dan mecegah asam urat.

Ketiga, buah kersen mampu mengurangi encok. Caranya, dengan mengonsumsi 9-12 buah kersen dalam 3 kali sehari, akan mengurangi rasa sakit dari nyeri encok.

Keempat, buah kersen mampu meredakan sakit kepala, hal ini karena buah kersen memiliki kandungan oksida nitrat, salah satu zat kimia alami dalam tubuh yang membantu pembuluh darah untuk rileks, dengan begitu darah bisa lebih mudah mengalir dan mengurangi tekanannya.

Kelima, baik untuk penderita diabetes, sebab kandungan yang dimiliki buah karsen seperti vitamin C, serat, beta karoten dan vitamin B kompleks memiliki manfaat dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: