Hasil Pertandingan Argentina vs Paraguay : Menang 1-0 La Albiceleste Lanjutkan Tren Positif

Hasil Pertandingan Argentina vs Paraguay : Menang 1-0 La Albiceleste Lanjutkan Tren Positif

Pemain Argentina lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Paraguay-ist-

BUENOS AIRES, OKES.NEWS - Argentina sukses melanjutkan tren positifnya pasca meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Itu setelah La Albiceleste -julukan Timnas Argentina - mengalahkan Paraguay di matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, pada Jumat (13/10/2023) pagi.

Bermain di Estadio Monumental, Buenos Aires, Argentina menang dengan skor 1-0. Gol sematang wayang diciptakan Nicolas Otamendi melalui tandukan kepala pada menit ketiga setelah menerima umpan dari Rodrigo de Paul.

Ini adalah kemenangan ketujuh Argentina secara berturut-turut sejak kembali dari Qatar. Selain itu, Argentina juga berhasil menjaga gawang mereka tetap tidak terkoyak dan berhasil mencetak total 18 gol.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 Italia vs Malta : Gli Azzurri Sudah Siapkan Pesta

Hasil tersebut juga memperpanjang rekor kemenangan Argentina menjadi 12 pertandingan secara beruntun, dan saat ini mereka menduduki puncak klasemen Zona CONMEBOL.

Argentina mengambil alih posisi teratas di matchday ketiga setelah Brasil dengan tanpa diduga hanya mampu bermain imbang dari Venezuela saat bermain di kandang sendiri.

Dengan demikian, Argentina yang telah mengumpulkan 9 poin, unggul dua poin dari Brasil yang kumpulkan 7 poin.

"Babak pertama adalah salah satu yang terbaik yang pernah dilakukan tim ini, dengan situasi, pemulihan, dan agresivitas yang sesuai," kata Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

BACA JUGA:Predisiksi Pertandingan Piala Eropa 2024 Perancis V Belanda, ada Tugas Sulit

Scaloni memilih untuk memulai pertandingan tanpa Lionel Messi, dan sebaliknya menurunkan Julian Alvarez, Lautaro Martinez, dan Nicolas Gonzalez sebagai trisula. Messi masuk sebagai pengganti pada menit ke-53 menggantikan Alvarez.

"Leo (Messi) tidak bermain sejak awal, dan tim kami tampil sangat baik. Ini adalah sinyal positif. Kami akan berbicara dengan Leo hari ini. Dia masih memiliki dua sesi latihan untuk mengumpulkan lebih banyak menit bermain. Penting baginya untuk bermain sebanyak mungkin," sambung Scaloni.

Meskipun mengakui betapa vitalnya peran Messi, Scaloni menegaskan bahwa tim mereka mampu tampil dengan sangat baik selama 50 menit pertandingan. Oleh karena itu, situasi seperti ini memberikan pengajaran penting bagi mereka.

Pelatih Paraguay, Daniel Garnero, yang harus merasakan kekalahan dalam debutnya, mengatakan bahwa usaha mereka untuk menantang Argentina sudah maksimal.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Portugal V Slovakia Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024, Tuntaskan Misi Solid

"Kami mencoba untuk bermain dengan gaya tertentu dan pemain yang sesuai dengan karakteristik yang kami inginkan," ungkap Daniel Garnero.

Garnero  menambahkan, dirinya memiliki alasan tersendiri mengapa memasang tiga bek langsung di pertandingan tersebut.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan lantaran sulit bagi mereka untuk menciptakan peluang berbahaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: