Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pohon Tumbang di OKU, Arus Lalu lintas Sempat Terganggu

 Pohon Tumbang di OKU, Arus Lalu lintas Sempat Terganggu

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten OKU pada Sabtu (21/10/2023) malam mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Baturaja-Prabumulih. Tepatnya di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang.-foto ist-

BATURAJA - OKES.NEWS, Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten OKU pada Sabtu (21/10/2023) malam mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Baturaja-Prabumulih. Tepatnya di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di lokasi sempat terganggu. Namun, petugas gabungan dari Polres OKU, Polsek Lubuk Batang, dan warga setempat berhasil membersihkan pohon tumbang tersebut pada Minggu (22/10/2023) pukul 04.00 WIB.

Kasat Samapta Polres OKU, AKP Andi Apriadi mengatakan, pohon yang tumbang tersebut merupakan pohon limus dengan diameter sekitar 1 meter. Pohon tersebut tumbang karena diterpa angin kencang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Adanya kejadian tersebut, kami langsung kelokasi melakukan evakuasi pohon yang tumbang dan mengatur arus lalulintas,” ungkap Andi.

BACA JUGA:Gagal Beri Kado Manis, Sriwijaya FC Berbagi Poin di Kandang PSMS Medan, ini klasemen sementara Liga 2 

Menurutnya, peristiwa tumbangnya pohon di tengah jalan tersebut terjadi begitu cepat. Atas kejadian tersebut cukup menggangu arus lalulintas. 

Beruntung setelah mendapatkan laporan terkait adanya pohon tumbang tersebut personil Polsek Lubuk Batang segera mendatangi lokasi dan dibantu warga saling bahu membahu untuk menyingkirkan pohon tersebut.

"Tumbangnya karna faktor alam, angin kencang dan umur pohon tersebut memang cukup tua, saat ini sudah dievakuasi," tutup Andi. (r15)

BACA JUGA:Pelajar MTS di OKU Bantu Ungkap Kasus Perampokan Diganjar Penghargaan, Ini Pesan Kapolres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: