Jadikan Israel Wisata Keluarga, Chloe Tong Istri Owner Grab Ketar-Ketir, OVO Berikan Ini

Jadikan Israel Wisata Keluarga, Chloe Tong Istri Owner Grab Ketar-Ketir, OVO Berikan Ini

Ilustrasi-Ist -

OKES.NEWS - Istri pendiri Grab, Chloe Tong, mengunggah postingan di media sosial yang mendukung Israel dalam konflik dengan Palestina.

Postingan ini menuai kontroversi dan kritik dari berbagai pihak, termasuk di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Grab Indonesia dan OVO, yang merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia, mengeluarkan pernyataan resmi pada tanggal 5 November 2023.

BACA JUGA:Grab Paylater Limit Pinjam Rp10.000.000, Ini Cara Aktifkan Salah Langkah Auto Ditolak

Dalam pernyataan tersebut, Grab Indonesia dan OVO menegaskan bahwa mereka tidak pernah mendukung tindakan apapun yang tidak mengindahkan perikemanusian dan perikeadilan.

BACA JUGA:Korupsi Rp1,9 M, Kembali Rp733 Juta, Sisanya ?

Grab Indonesia dan OVO juga mengungkapkan telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). 

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa Grab Indonesia dan OVO tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil.

BACA JUGA:Alhamdulillah Grab Hadiahkan 456 Mobil untuk Mitra Pengemudi Setia, Ternyata Begini Syarat Mendapatkannya

"Kami berharap bantuan ini dapat turut membantu meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan," ujar Neneng Goenadi.

Andy F Noya, CEO & Founder BenihBaik.com, juga berharap agar bantuan ini dapat meringankan para korban di Gaza.

"Kami percaya banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang jadi korban," ungkap Andi.

Sebelumnya, istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yakni Chloe Tong membuat heboh publik lewat postingan Instagram-nya yang diduga memberi dukungan untuk Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: