Resep Cheese Cake Karamel Kukus, Simple Tanpa Mixer dan Oven

Resep Cheese Cake Karamel Kukus, Simple Tanpa Mixer dan Oven

Cheesecake karamel-ist-

OKES.NEWS - Cheese cake merupakan sajian kue dari keju yang rasanya gurih tidak terlalu manis dan bertekstur lembut dan creamy.

Cheese cake biasa dijadikan sebagai kue ulang tahun ataupun perayaan lainnya juga dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut.

Adapun cheese ccake yang akan kita buat adalah cheese cake kukus dengan diatasnya ada lapisan caramel yang manis. Jadi perpaduan caramel yang manis dan lembutnya cheese cake yang gurih dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai hidangan pencuci mulut. Berikut resepnya

Pertama, kita bikin caramelnya dulu dengan menyiapkan 140 gr gula pasir. Kemudian masukkan gula pasir tersebut ke dalam wajan, dan masak di atas kompor api kecil hingga gula mencair dan berwarna kecokelatan. Lalu matikan api, dan pindahkan ke loyang kue, kemudian dinginkan.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Kanker, Sayuran Ini Tidak Boleh Digoreng, Nomor 4 Paling Sering Dikonsumsi

Selanjutnya kita akan membuat cheese cake, masukkan 1 box spready cheese, tambahkan 1 kaleng susu evaporasi, lalu aduk hingga kejunya mencair.

Kemudian masukkan 4 butir telur dan 300 ml kental manis ke dalam blender dan tambahkan keju yang telah dicairkan sebelumnya dan tambahkan 1 sdt vanili, kemudian blender semua hingga tercampur rata dan sedikit mengental.

Setelah itu, tuang adonan cheese cake ke dalam loyang caramel dan kukus selama 1 jam. Setelah itu matikan api dan diamkan hingga cheese cake mendingin, setelah dingin masukkan ke dalam kulkas selama minimal 2 jam.

Setelah itu pindahkan cheese cake dari loyang ke piring. Cheese cake pun siap disajikan dan nikmati bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba ! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: