Prediksi Girona vs Athletic Bilbao : Ambisi Untuk Mempertahankan Performa Impresif

Prediksi Girona vs Athletic Bilbao : Ambisi Untuk Mempertahankan Performa Impresif

Artem Dovbyk-ist-

KATALAN, OKES.NEWS - Di Estadi Municipal de Montilivi pada jornada ke-14, Selasa (28/11/2023), Girona akan berupaya mempertahankan performa impresif mereka di La Liga ketika menjamu Athletic Bilbao.

Kemenangan menjadi suatu keharusan bagi Girona agar dapat mempertahankan posisi puncak klasemen.

Dengan mengoleksi 34 poin dari 13 pertandingan, Girona telah membuat kejutan dengan menduduki puncak klasemen, unggul dari Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Meskipun hanya Real Madrid yang mampu mengalahkan mereka musim ini, pelatih Girona, Michel, tetap merendah dan menegaskan bahwa timnya bukan penantang gelar.

BACA JUGA:Persaingan Juara Makin Sengit, Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen Premier League

Meskipun merasa nyaman di papan atas, Michel menyadari bahwa pertandingan melawan Bilbao akan menjadi salah satu pertarungan untuk tiket Eropa.

"Kami ingin bertarung dengan Real Betis, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad," ujarnya.

Michel menyadari bahwa posisi sebenarnya akan terlihat pada bulan Februari, dan jika mereka masih berada di enam besar, tim akan berusaha keras untuk mempertahankan posisi tersebut.

Sementara itu, Bilbao yang berada di peringkat kelima dengan 34 poin tidak meremehkan Girona.

BACA JUGA:Rombak Besar-Besaran 15 Pemain MU Bakal Dilepas, Siapa Saja ?

Penyerang Bilbao, Gorka, menyebut bahwa Girona memiliki pelatih yang bagus dan pemain yang spektakuler, membuat pertandingan menjadi sulit.

Meskipun Yeray Alvarez absen karena masalah otot, Bilbao tetap optimis. Guruzeta menyatakan tekad tim untuk merusak performa impresif Girona di kandang mereka.

Dalam hal kebugaran pemain, Bilbao tidak bisa mengandalkan Yeray Alvarez, tetapi Guruzeta, Inaki Williams, Nico Williams, dan Oihan Sancet dalam kondisi baik.

Sementara Girona kehilangan beberapa pemain kunci seperti Borja Garcia, Juan Carlos, Joel Roca, Ricard Artero, Toni Villa, dan Savio yang mengalami masalah hamstring.

BACA JUGA:Dua Atlet Wushu OKU Lolos PON Berharap Tembus Asean Games

Menariknya, Girona memenangi kedua pertandingan liga melawan Bilbao musim lalu, termasuk kemenangan 2-1 di kandang mereka. Kekalahan terakhir Girona dari Bilbao di liga terjadi pada Maret 2019. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

Girona (3-4-3): Gazzaniga (g); A Martinez, E Garcia, Blind; Tsygankov, Martin, A Garcia, Gutierrez; Herrera, Dovbyk, Portu

Pelatih: Michel

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon (g); De Marcos, Vivian, Paredes, Lekue; Vesga, Ruiz de Galarreta; I Williams, Sancet, N Williams; Guruzeta

Pelatih: Ernesto Valverde Tejedor

Stadion:Estadi Municipal de Montilivi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: