Cobain Resep Corndog Kentang, Cemilan Sehat Mengenyangkan, Bisa Jadi Ide Jualan !

Cobain Resep Corndog Kentang, Cemilan Sehat Mengenyangkan, Bisa Jadi Ide Jualan !

Corndog Kentang-ist-

OKES.NEWS - Cemilan corndog akhir-akhir ini semakin popular dan telah menjamur di mana pun, setelah sebelumnya viral karena makanan ini sering dijadikan content mukbang oleh kebanyakan content kreator yang berasal dari Korea Selatan.

Hidangan yang berasal dari Amerika Serikat ini sebenaranya terinspirasi dari nama hotdog. Yang sama menggunakan sosis ditengahnya dan tertutupi oleh roti.

Namun, pada hidangan corndog sendiri menggunakan sosis yang dibalur dengan adonan tepung terigu, lalu dibalur lagi menggunakan tepung jagung atau yang biasa kita kenal di sini dengan tepung panir. Sehingga diberi nama corndog.

Corndog yang biasa dibuat dari tepung terigu itu kini bisa dikreasikan menggunakan kentang, begini cara membuatnya.

BACA JUGA:Rahasia Nasi Pulen dan Tidak Cepat Basi di Rice Cooker dengan 2 Bahan Ini

Bahan yang perlu disiapkan :

250 gr kentang rebus yang telah dipotong kecil-kecil

2 butir telur ayam rebus

2 siung bawang putih  halus

3 sdm tepung maizena

¼ sdt garam

1 sdt kaldu bubuk

¼ lada bubuk

12 buah sosis

Keju mozarella (optional)

Tusukan sate

BACA JUGA:Cara Buat Kue Hanya dari Oreo dan Susu, Simple dan Mudah !

Cara membuat :

Haluskan kentang rebus, telur rebus, dan masukkan bawang putih halus, tepung maizena, garam, kaldu bubuk juga lada bubuk campur semua lalu aduk hingga rata.

Kemudian siapkan sosis dan keju yang akan menjadi isian corndog, masukkan sosis ke dalam tusukkan sate, bisa ditambahkan potongan keju mozarella di atas potongan sosis. Ukuran corndog dapat disesuaikan sesuai ukuran sosis dan keju atau selera.

Selanjutnya, bungkus sosis yang telah ditusuk tadi menggunakan adonan kentang dengan rapat dan merata hingga bentuknya lonjong.

Setelah itu celupkan adonan corndog ke dalam tepung terigu biasa, lalu celupkan ke dalam telur yang telah dikocok, selanjutnya balurkan corndog ke tepung panir atau tepung roti secara merata. Lakukan hingga adonan corndog habis.

BACA JUGA:Cara Gampang Membuat Penyedap Rasa dari Daun Bawang, Bikin Masakan Makin Umami !

Jika tidak ingin langsung digoreng semua, bisa disimpan ke dalam freezer menggunakan wadah yang tertutup rapat.

Jika ingin langsung digoreng, siapkan minyak panas, goreng corndog menggunakan api kecil dan sering dibolak-balik agar adonan kentangnya tidak pecah.

Jika sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan corndog. Bisa tambahkan saus sambal sebagai cocolan atau saus tomat dan mayonaise sesuai selera untuk menambahkan kenikmatan. (us)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: