Pengangguran Tinggi, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur Gelar Pelatihan Pembuatan Batako

Pengangguran Tinggi, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur Gelar Pelatihan Pembuatan Batako

SAMBUTAN: Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT memberikan kata sambutan saat kegiatan Pelayanan Antar Kerja Daerah dan Pelatihan Pembuatan Batako di Desa Adum Manis, Selasa, 12 Desember 2023. (Foto: Humas Pemkab OKUT)--

OKU TIMUR - OKES.NEWS,  Tingkat pengangguran atau jumlah pencari kerja yang tinggi, terutama dengan peningkatan jumlah lulusan dari berbagai tingkatan pendidikan, menjadi sebuah tantangan serius bagi Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur.

Dalam menghadapi situasi ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan Pelayanan Antar Kerja Daerah dan Pelatihan Pembuatan Batako di Desa Adum Manis, Kecamatan Semendawai Barat pada Selasa, 12 Desember 2023.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan dibuka oleh Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT serta diikuti oleh 50 peserta.

BACA JUGA:Curi Bekuan Karet Mentah, Yusron Rejeki Digiring ke Polsek Ulu Ogan, Polres OKU

BACA JUGA:Diduga Pungli Pembuatan Sertifikat Tanah, Mantan Kades Battu Winangun Ditahan Kejari OKU, Begini Modusnya !

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos -sapaan H Lanosin-mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. 

Baginya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan masyarakat OKU Timur guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan bantuan kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur agar dapat bersaing dalam mencari pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan keterampilan," kata Enos.

Dalam pesannya kepada peserta, Bupati mengajak mereka untuk sungguh-sungguh mengikuti setiap tahap pelatihan. 

"Tingkatkan kualitas keterampilan yang saudara miliki agar dapat bersaing di dunia kerja atau bahkan membuka usaha sendiri," tutupnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKU Timur, Drs Elfian Syawal MM menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pelatihan dalam pembuatan batako agar peserta dapat menciptakan peluang kerja yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka.

BACA JUGA:Memahami Laning Phase Gold Lane Mobile Legends ala Penjoki

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Tempat Makan atau Nongkrong di Palembang, Bernuansa Healing Terbaik Wajib Dikunjungi !

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat lebih baik mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan menciptakan peluang kerja atau usaha," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: