Sering Terbuang! Bumbu Dapur Ketumbar Ternyata Miliki Manfaat Untuk Kesehatan Loh! Nih Resepnya?

Sering Terbuang! Bumbu Dapur Ketumbar Ternyata Miliki Manfaat Untuk Kesehatan Loh! Nih Resepnya?

Ketumbar-Ist -

OKES.NEWS - Berbagai macam bahan alami dalam menjaga kesehatan mulai dikembangkan, masyarakat kini semakin menyadari manfaat air rebusan biji ketumbar. 

Caranya cukup sederhana, dengan merebus sekitar 6 gram biji ketumbar dalam 500ml air, ditambahkan 1 sendok teh gula, dan diaduk rata. 

Minuman ini dapat diminum selagi hangat. dan yang harus anda ketahui adalah ternyata dalam ketumbar, terdapat empat manfaat signifikan dari mengonsumsi air ketumbar ini.

Pertama, air ketumbar dapat berfungsi sebagai obat batuk dan pilek. Kandungan asam folat, beta-karoten, vitamin A, dan vitamin C dalam ketumbar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjadikannya pilihan yang baik untuk mencegah penyakit.

BACA JUGA:Masya Allah, Menikmati Keindahan Kawah Ijen yang Bisa Berubah Warna

Kedua, minum air ketumbar juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan mengontrol kadar kolesterol, risiko gangguan peredaran darah dan masalah jantung dapat diminimalkan.

Selain itu, air ketumbar juga memiliki manfaat bagi penderita diabetes. Kandungan seratnya dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. 

Oleh karena itu, disarankan untuk para penderita diabetes untuk mengonsumsi air ketumbar sebagai bagian dari perawatan mereka.

Terakhir, air rebusan ketumbar ternyata juga dapat mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur pada wanita. 

Stimulan alami dalam ketumbar dapat merangsang kelenjar endokrin, sehingga hormon dalam tubuh lebih seimbang.

BACA JUGA:BRI Masih Buka Pengajuan KUR Hingga Akhir Tahun 2023, Berikut Tabel Cicilannya?

Dengan begitu, konsumsi air ketumbar ke dalam pola hidup sehari-hari dapat menjadi langkah yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Namun penting untuk tetap berkonsultasi dengan tenaga medis sebelum menerapkan perubahan  dalam pola konsumsi atau pengobatan. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: