Brutal di Saat Natal, KKB Serang 2 Prajurit TNI dan Kondisinya Memprihatinkan

Brutal di Saat Natal, KKB Serang 2 Prajurit TNI dan Kondisinya Memprihatinkan

Anggota Yonif 133/YS Satgas Pamtas Pos Bousha dinyatakan gugur, sementara Pratu Frengky Gulo menderita luka tembak di perut dan dirawat di Sorong Selatan. --

Kehadiran militer dan polisi di wilayah tersebut terus dipertanyakan, terutama dalam konteks serangan yang terus berlangsung oleh kelompok bersenjata.

BACA JUGA:Siswi Papua Pegunungan Ini Sukses Pembawa Merah Putih di Peringatan Detik-Detik Proklamasi RI ke-78 di Istana

Sedangkan di tempat terpisah Natal Membawa Kedamaian di Perbatasan RI-PNG.

Satgas Yonif 122/TS Bagikan Bingkisan di Kampung Banda.

Ya, menyambut Natal dan Tahun Baru, anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS di Pos Waris telah melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pedalaman di Perbatasan Papua Utara. 

Pada hari Senin, 25 Desember 2023, mereka membagikan 400 bingkisan Sunkist di Gereja Santo Mikael, Kampung Banda, Distrik Waris.

BACA JUGA:Bentrok dengan KKB di Papua Sembuh Usai Cedera, Polisi ini Kini Diganjar Kenaikan Pangkat

Wadanpos, Sertu Aris Maulana, memimpin langsung kegiatan pembagian bingkisan ini. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, termasuk anak-anak dan tokoh agama setempat. 

Danpos Waris, Letda Inf Hasan Basri Sipahutar, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap hari besar umat Kristen, seperti Natal dan Tahun Baru, dan bertujuan untuk memperkuat kasih sayang, perdamaian, kebersamaan, serta kerukunan antarumat beragama di wilayah penugasan.

Anak-anak dari tiga kampung binaan Pos Waris, yaitu Kalipam, Banda, dan Paitenda, menyambut kegiatan ini dengan gembira. 

Salah satu tokoh agama, Bapak Alex May, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas atas kepedulian dan dukungan yang diberikan, khususnya dalam berbagi kebahagiaan Natal kepada anak-anak di Kampung Banda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: