Peringatan HAB ke-78 Kemenag OKU Beri Santunan kepada Puluhan Pelajar Madrasah

Peringatan HAB ke-78 Kemenag OKU Beri Santunan kepada Puluhan Pelajar Madrasah

Puluhan pelajar madrasah mendapat santunan saat acara peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 tahun 2023 di halaman kantor DPRD OKU. -istimewa-

BATURAJA, OKES.NEWS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan santunan kepada puluhan pelajar Madrasah yang tidak mampu di wilayah kerjanya, Rabu, 3 Januari 2024.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag OKU, Dr. Muhammad Ali, bersama Sekda OKU, Darmawan Irianto, dan unsur Muspida setelah upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 tahun 2023 di halaman kantor DPRD OKU.

"Ada beberapa pelajar dari seluruh sekolah madrasah di lingkungan Kemenag OKU dan anak yatim yang kita berikan santunan. Tadi hanya penyerahan secara simbolis kepada perwakilan pelajar. Namun, untuk jumlah pastinya, saya tidak terlalu hapal. Ada di panitia, rasanya mencapai 50 orang," kata Dr. Muhammad Ali kepada awak media.

Kepala Kantor Kemenag OKU berharap santunan ini dapat memberikan manfaat bagi pelajar yang tidak mampu, agar tetap semangat dalam menimba ilmu. Selain kepada para pelajar, mereka juga menyerahkan bingkisan kepada para purnawirawan kantor Kemenag OKU.

BACA JUGA:Pemda OKU Beri Bantuan Mobil Dinas Mitsubishi Pajero untuk Kemenag OKU

Kegiatan dan bantuan ini dapat terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak, terutama pegawai kantor Kemenag OKU.

Dr Muhammad Ali menekankan bahwa ini merupakan bentuk perhatian dalam membantu dan menyantuni saudara-saudara yang membutuhkan.

Dalam peringatan Hari Amal Bhakti, Kepala Kantor Kemenag menyebutkan bahwa pihaknya menyelenggarakan beberapa agenda penting, termasuk tasyakuran di kantor Kemenag OKU, upacara, dan kegiatan lainnya, termasuk anjangsana memberikan tali asih ke panti asuhan di OKU.

"Satu-satunya agenda yang tidak dilaksanakan adalah jalan sehat. Seharusnya kita melaksanakannya, namun adanya instruksi terkait pelaksanaan Pilpres membuat kita menunda jalan sehatnya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: