KEREN ! Dua Wisudawati Unbara Raih IPK Sempurna Lewat Program Kartu Indonesia Pintar

KEREN ! Dua Wisudawati Unbara Raih IPK Sempurna Lewat Program Kartu Indonesia Pintar

Rektor Unbara, Ir Hj Lindawati MZ MT menyerahkan piagam penghargaan terhadap wisudawan berprestasi pada acara wisuda di Gedung Kesenian Baturaja, OKU, Rabu, 18 Januari 2024.-Eris/OKES-

BATURAJA, OKES.NEWS - Dua mahasiswi Universitas Baturaja (Unbara) yang menempuh pendidikan melalui program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah berhasil meraih IPK sempurna, yakni 4.00 saat di wisuda di Gedung Kesenian Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis 18 Januari 2024.

Kedua mahasiswi itu adalah Nurzakiyah Mahengke SIKom dan Nurani Sucita Hapsari SIKom, keduanya dari Program Studi Ilmu Komunikasi.

Selain itu ada juga yang meraih predikat lulus dengan Pujian, yakni Umita Sari SPd dari Program Studi Teknologi Pendidikan dengan IPK 3,94.

Wakil Rektor I Unbara, Yunizir Djakfar SSos MIP mengatakan, dari sekitar 3.000 mahasiswa Unbara, sekitar 20 persen kuliah dengan beasiswa Program KIP-Kuliah.

"Alhamdulillah hari ini ada tujuh orang yang diwisuda dengan prestasi membanggakan. Dan dua diantaranya meraih IPK sempurna," ungkapnya.

Umita Sari SPd dalam pidatonya yang mewakili alumni mengaku bersyukur bisa menyelesaikan kuliah di Unbara dan berterima kasih telah diberi kesempatan mengenyam pendidikan di kampus orange tersebut.

"Alhamdulillah  bisa kuliah di Unbara dengan memanfaatkan beasiswa program KIP-Kuliah. Alhamdulilah kesempatan ini berakhir sempurna," katanya sumringah.

Dia berharap Program KIP-Kuliah di Unbara bisa terus digulirkan, sehingga bisa membantu remaja kurang mampu namun berprestasi untuk mengenyam pendidikan di bangku kuliahan.

Rektor Unbara, Ir Hj Lindawati MZ MT menjelaskan, total ada 310 sarjana baru dari Unbara yang diwisuda kali ini.

Kegiatan itu sendiri berlangsung di Gedung Kesenian Baturaja yang turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Forkopimda OKU, serta Ketua L2Dikti Wilayah II Palembang, Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc.

Rektor Unbara mengatakan, sejumlah 310 orang lulusan dari berbagai fakultas diwisuda. Dengan rincian, Program Magister sebanyak 1 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 129 lulusan, Fakultas Pertanian sebanyak 14 lulusan, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 12 lulusan.

Kemudian Fakultas Teknik dan Komputer sebanyak 72 lulusan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 82 lulusan. Hingga saat ini alumni Universitas Baturaja sudah tercatat sebanyak 11.570 orang.

Pada wisuda angkatan XXXI Universitas Baturaja ini juga menetapkan 21 mahasiswa yang terpilih menjadi lulusan berprestasi, yang terdiri dari 7 lulusan berprestasi akademik dan 14 lulusan berprestasi non akademik.

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc mengatakan wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran, namun awal untuk meniti dunia kerja yang nyata.

"Selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda pada hari ini. Beberapa waktu yang lalu, para orang tua menitipkan anak-anaknya kepada Unbara untuk mencapai cita-citanya menjadi sarjana, dan hari ini cita-cita itu tercapai. Mudah-mudahan bisa mendapat kesuksesan. Selamat juga kepada Unbara yang telah mewisuda 310 mahasiswanya pada hari ini,"  ungkap Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc .

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang diwisuda untuk S1 dan S2. "Selamat! Tentunya kami sangat bangga karena Unbara merupakan iconnya Baturaja," ujarnya.

Teddy Meilwansyah menambahkan bahwa saat ini sudah ada 11 ribu lebih alumni Unbara, yang menjadi kekuatan Pemkab OKU untuk melakukan pembangunan di masa yang akan datang.

"Namun, tadi sudah kami sampaikan, tentunya kita tidak hanya berpuas diri dengan ilmu yang didapat saja. Karena tantangan di era globalisasi ini sangat tinggi, selain dibekali ilmu pengetahuan, juga harus dibekali keterampilan dan keahlian. Tanpa keterampilan dan keahlian, tidak akan bisa menjadi poin positif bagi para wisudawan di tengah tantangan saat ini," ungkap Teddy.

Teddy Meilwansyah berpesan agar para wisudawan ini membekali diri dengan keterampilan dan keahlian sehingga bisa berdaya guna di tengah masyarakat.

"Sekali lagi, kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan, dan selamat kepada Unbara atas wisuda hari ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: