Dibuka Lowongan Menjadi Direktur PDAM Tirta Raja OKU, Ini Kriterianya !

Dibuka Lowongan Menjadi Direktur PDAM Tirta Raja OKU, Ini Kriterianya !

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU, H Hasan HD.-Gus Munir/OKES-

BATURAJA, OKES.NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) membuka lowongan untuk menjadi direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja periode 2024-2029.

Lowong penerimaan direktur PDAM Tirta Raja dibuka untuk umum lantaran direktur yang sekarang yakni Abi Kusno memasuki masa pensiun.

“Pak Abi Kusno pensiun Maret nanti. Makanya, kami akan mencari penggantinya,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU, H Hasan HD, Kamis, 25 Januari 2024.

Lowongan penerimaan direktur PDAM dilakukan secara terbuka. Bahkan, tidak hanya dilakukan dengan ditempel di tempat-tempat tertentu saja. Namun juga diumumkan di Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

BACA JUGA:Lima Hari Suplai Air PDAM Mati, Pelanggan Terpaksa Mengungsi untuk Menumpang Mandi

BACA JUGA:PDAM OKU Bakal Buat Bendungan Sementara Atasi Kemarau Panjang

Pemberian informasi yang luas tersebut dilakukan ungkap Hasan HD agar orang-orang yang berkompeten bisa mendapatkan informasi. “Semakin banyak yang tahu, semakin banyak yang mendaftar,” imbuh Hasan.

Hasan menjelaskan, Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengintruksikan agar bisa mencari direktur PDAM Tirta Raja yang benar-benar berkompeten dan profesional.

Sehingga, bisa membenahi kondisi PDAM Tirta Raja yang kondisinya saat ini tidak sehat. “Makanya, Pak Pj Bupati meminta untuk membentuk tim untuk perekrutan ini dan diumukan seluas-luasnya,” sambung Hasan.

Hasan mengatakan kondisi PDAM Tirta Raja sendiri saat ini sedang tidak baik-baik saja. Banyak permasalahan yang sedang dihadapi. Baik dari segi keuangan maupun lainnya.

BACA JUGA:Tunggakan Keuangan Daerah PDAM OKU Senilai Rp676.2 juta Dipulihkan

BACA JUGA:PDAM Tirta Raja Baturaja Gandeng Kejaksaan Negeri 'Tagih' Masyarakat OKU yang Menunggak Iuran

Sehingga,  proses perekrutan dilakukan benar-benar selektif, sehingga nantinya mendapatkan direktur yang benar-benar terbaik dan bisa mengatasi masalah tersebut.

Agar seleksi transparan dan bisa mendapatkan yang terbaik, Pemkab OKU menggandeng pihak eksternal dari Universitas Lampung (Unila) yang sudah memiliki pengalaman di bidang seleksi.

Seleksi sendiri ada lima tes. Yakni meliputi tes psikologi, membuat makalah, kemudian melakukan paparan, perencanaan bisnis dan terakhir tes wawancara.

“Tentunya mereka juga harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan terlebih dahulu,” urainya.

BACA JUGA:PDAM Tirta Raja Baturaja Periksa Mesin Pompa dan Bersihkan Sampah

BACA JUGA:Air Didapat Keruh Warga OKU Kecewa, Direktur PDAM Tirta Raja: Serba salah!

Pendaftaran sendiri akan dibuka hingga 2 Februari 2024 mendatang. “Sejauh ini belum ada yang mendaftar. Mungkin, karena banyak berkas yang harus dilengkapi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: