Jelang Mengikuti SNPMB 2024 Kadisdik Sumsel Teddy Meilwansyah Undang Siswa Try Out

Jelang Mengikuti SNPMB 2024 Kadisdik Sumsel Teddy Meilwansyah Undang Siswa Try Out

Kadisdik Sumsel Teddy Meilwansyah --

Jelang Mengikuti SNPMB 2024 Kadisdik Sumsel Undang Siswa Try Out

PALEMBANG- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, mengundang dan mengimbau siswa dan siswi SMA, SMK, dan sederajat untuk segera mendaftarkan diri pada Tryout Akbar SNPMB 2024. 

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Disdik Sumsel, bersama Harian Sumatera Ekspres (Induk OKU Ekspres) dan BTA70.

Teddy Meilwansyah menyampaikan ajakan ini setelah kegiatan pembinaan dan pengarahan staf dan karyawan di lingkungan Disdik Provinsi Sumsel pada 31 Januari 2024. 

Teddy yang juga Penjabat (Pj) Bupati OKU tersebut menekankan pentingnya partisipasi siswa dalam Tryout SNPMB sebagai sarana untuk mengukur kemampuan dan persiapan menghadapi SNPMB 2024.

BACA JUGA:Kades Tak Netral Bukan Kesepakatan Gakkumdu

"Tryout akbar ini diharapkan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengukur kemampuan dan lebih mengenal ujian. Hal ini sangat penting untuk menilai kesiapan diri dalam SNPMB 2024 dan meningkatkan peluang diterima di kampus impian," ujar Teddy.

Kepala Bidang SMA Disdik Sumsel, Drs Joko Edi Purwanto MSi, dan Kepala Bidang SMK Disdik Sumsel, Mondyaboni SE SKom MSi, menambahkan bahwa Tryout Akbar akan dilaksanakan secara online pada 21 Februari 2024 untuk babak penyisian serentak. 

Peserta terbaik dari SMA/SMK/MA negeri dan swasta se Sumsel sebanyak 20 persen akan lolos ke babak final pada 7 Maret 2024.

Seleksi masuk PTN 2024 dilakukan melalui tes potensi skolastik bersama BTA70. Peserta yang berhasil masuk 20 persen terbaik akan melanjutkan ke tahap final. 

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi Karsono (0812-7105-635) atau Arianto (0821-7759-9417). Biaya pendaftaran sebesar Rp20 ribu per siswa.

Sabar Sukoyo ST, Direktur BTA, menjelaskan bahwa Tryout secara online menggunakan handphone (HP) dan disusun berdasarkan kisi-kisi terbaru dari panitia SNPMB 2024. 

Model soal baru yang diperkenalkan adalah soal isian singkat. Peserta akan mendapatkan prediksi kelulusan di jurusan pilihan mereka.

TO ini dianggap sebagai sarana siswa untuk berlatih dan mendapatkan gambaran awal mengenai model soal serta persaingan di jurusan favorit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: