Partai Demokrat Pastikan Kursi di Dapil 5 Kota Palembang

Partai Demokrat Pastikan Kursi di Dapil 5 Kota Palembang

Rekapitulasi perhitungan perolehan suara di tingkat PPK Kecamatan Plaju--

Partai Demokrat Pastikan Kursi di Dapil 5 Kota Palembang

PALEMBANG - OKES.NEWS-Partai Demokrat kembali meraih kursi DPRD Kota Palembang Dapil 5 oleh Caleg nomor 1 atas nama H Chairudin Pelita Maret.

Hasil ini diketahui setelah melalui proses panjang digelar rapat pleno berdasarkan rekapitulasi perhitungan perolehan suara di tingkat PPK Kecamatan Plaju dan Kecamatan Seberang Ulu 2 model D hasil dilaman KPU RI, pada Minggu 3 Marer 2024.

Dari Model D Hasil Pleno PPK terlihat data perolehan suara H Chairudin Pelita Maret dari partai Demokrat jumlah akhir mencapai total 10.915 suara.

 Sehingga berhak menduduki kursi dewan peringkat ke 6 di Dapil 5 Kecamatan Plaju dan Kecamatan Seberang Ulu 2, dengan perolehan suara pribadi mencapai 9.211 suara yang merupakan peraih suara terbanyak dibanding Caleg lainnya di Dapil 5, kemudian peringkat ke 7 dari Partai PKS dengan selisih suara sebanyak 320 suara.

BACA JUGA:Demokrat Targetkan Jadi Partai Pemenang

Berdasarkan input data laman KPU perolehan 6 kursi Dapil 5 DPRD Kota Palembang, peringkat 1 dari Partai Nasdem sebanyak 18.046 suara disusul kedua Partai Golkar meraih 14.676 suara, bertengger urutan ketiga Partai Gerindra 11.998, Keempat Partai PKB sebanyak 11.995 suara, Kelima Partai PAN sebanyak 11.317 suara, posisi Keenam Partai Demokrat meraih 10.916 suara, peringkat ke tujuh Partai PKS sebanyak 10.596 kemudian peringkat delapan Partai PDIP meraih 8.493 suara.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palembang H Yudha Pratomo Mahyudin mengatakan, suara perolehan partai dan caleg hasil rekapitulasi di tiap Dapil akan terus kami kawal.

"Terima kasih kepada semua jajaran penyelenggara pemilu KPU, Bawaslu dan aparat keamanan yang telah bersinergi demi kesuksesan dan kelancaran pesta demokrasi tahun ini," kata Yudha.

BACA JUGA:Dari Puncak, AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Persiapkan Upaya Raih Kemenangan di 2024

Sementara itu H Chairudin Pelita Maret menyampaikan rasa syukur bisa dipercaya kembali masyarakat, untuk mengembang amanah meraih kembali kursi menjadi wakil rakyat.

"Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semua pihak keluarga, tim khususnya seluruh masyarakat yang telah bekerja keras tanpa lelah mempercayakan saya kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Palembang," kata H Chairudin Pelita Maret yang masih menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: