Aksi Rampok Bertopi dan Bersenpi Teror Kota Palembang Begini Modusnya

Aksi Rampok Bertopi dan Bersenpi Teror Kota Palembang Begini Modusnya

Aksi perampokan bersenjata api (senpi), meneror pelaku usaha di Kota Palembang. Dari video yang viral di media sosial (medsos), pelakunya orang yang sama karena tidak berganti setelan meski beraksi di 2 lokasi dengan hari yang berbeda.--

PALEMBANG - OKES.NEWS - Aksi perampokan bersenjata api (senpi), meneror pelaku usaha di Kota Palembang. Dari video yang viral di media sosial (medsos), pelakunya orang yang sama karena tidak berganti setelan meski beraksi di 2 lokasi dengan hari yang berbeda.

Dari video yang pertama, terlihat waktunya pukul 18.32, Selasa, 12 Maret 2024. Pelaku berbelanja di sebuah warung makan ayam, kawasan Way Hitam, Kecamatan IB I, Palembang. Pelaku mengenakan jaket putih, celana jeans biru, topi krem, dan pakai masker.

Pelaku kemudian mencabut pistol rakitan warna silver, dari pinggang depannya. Menodongkan ke pihak rumah makan, seorang perempuan. Setelah meminta uang dari laci kasir, pelaku kemudian pergi membawa bungkusan belanjannya.

BACA JUGA:Polisi Amankan Dua Terduga Pengedar Sabu di OKU

Dua perempuan baru berteriak histeris. Mengejar sambil berusaha memfoto atau merekam pakai kamera handphone (hp), saat pelaku sudah keluar dari tempat usaha kuliner tersebut. Pada video lain, pelaku ciri yang sama beraksi di Apotek K-24, Jl Inspektur Marzuki, Kecamatan IB I.

Tercatat waktunya pada rekaman CCTV, pukul 11.10, Rabu, 13 Maret 2024. Pelaku pura-pura memesan obat saking pinggang, kepada penjaga apotek yang belakangan diketahui bernama Gg. 

Saat Gg berusaha mencari obat dan mengeceknya di mesin kasir, pelaku baru mencabut pistol dan menunjukkannya kepada Gg. Mengancam agar tidak memencet tombol aralm. Penjaga apotek itu terdiam, baru pelaku masuk ke dalam areal kasir apotek.

Pelaku meminta penjaga apotek menyerahkan uang yang ada dalam mesin kasir, sekitar Rp1 jutaan. “Pelaku ciri-cirinya sama dengan yang kejadian kemarin malam, jaket dan topinya,” duganya.

BACA JUGA:Smartwatch Eggel Tempo 4 Active Baru Rilis!Hadirkan Layar Amoled, Bagaimana Spek dari Produk Lokal Ini

Dikonfirmasi terkait 2 TKP perampokan bersenpi itu, Kapolsek IB I Kompol Ginanjar Alya Sukmana SIK, melalui Kanit Reskrim Iptu Muslim, sudah mengakui peristiwa tersebut. "Iya, sudah disarankan buat laporan ke Polsek," tulis Muslim, melalui pesan singkat WhatApps.

Untuk diketahui, awal Maret 2024 lalu perampok bertopi krem yang membawa pistol rakitan juga beraksi 2 TKP sekaligus di wilayah Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang. Tepatnya, Minggu, 3 Maret 2024.

Pada video pertama, 2 pelaku yang mengendarai motor matic beraksi di Perumnas Talang Kelapa, Kecamatan AAL. Pelaku yang mengenakan helm merah, menunggu di sepeda motornya beberapa meter dari tempat kejadian perkara (TKP) curanmor.

Sementara temannya yang mengenakan topi warna krem, sedang berusaha mencuri sepeda motor yang parkir depan rumah. Saat sang eksekutor sedang berusaha merusak kunci setang motor diduga pakai kunci T, ada warga berbaju putih melintas berjalan kaki.

BACA JUGA:Iwan Setiawan Resmi Dilantik Jadi Sekwan DPRD OKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: