Bus Penumpang Putra Sulung Ditabrak Kereta Api di OKU Timur Hendak ke Baturaja, Ini Kronologisnya

Bus Penumpang  Putra Sulung Ditabrak Kereta Api di OKU Timur Hendak ke Baturaja, Ini Kronologisnya

Bus penumpang Putra Sulung, dengan nomor polisi BE 7037 FU, yang sedang dalam perjalanan dari Belitang menuju Jakarta saat ditabrak oleh kereta api penumpang dari arah Raja Basa menuju Baturaja pada hari Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 13:30 WIB.--

BATURAJA - OKES.NEWS,  Kejadian tragis terjadi di Perlintasan Kereta Api (KA) di jalur Kota Baru, Martapura Kabupaten OKU Timur, di mana sebuah bus penumpang Putra Sulung ditabrak oleh kereta api penumpang.

Bus penumpang Putra Sulung, dengan nomor polisi BE 7037 FU, yang sedang dalam perjalanan dari Belitang menuju Jakarta  ditabrak oleh kereta api penumpang dari arah Raja Basa menuju Baturaja pada hari Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 13:30 WIB.

BACA JUGA:Polres OKU Jamin Keamanan Arus Mudik di Stasiun Kereta Api Baturaja

Dalam video yang beredar, terlihat banyak penumpang berusaha menyelamatkan diri dengan melompat ke parit di dekat perlintasan rel KA.

Namun, sayangnya, sejumlah penumpang yang masih berada di dalam bus ikut terseret bersama bus saat terjadi tabrakan.

Kejadian ini menyebabkan bus ringsek, namun belum diketahui pasti apakah peristiwa kecelakaan itu menimbulkan korban jiwa.

Lantaran Bbelum ada informasi resmi tentang jumlah korban selamat, namun satu orang penumpang dilaporkan  alami luka berat saat di dalam bus karena terjepit akibat hantaman dari kereta api.

Dari video yang beredar tampak banyak penumpang yang berusaha sedang menyelematkan diri dengan cara melompat untuk terhindar dari kecelakaan tersebut.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, melalui Kasat Lantas, AKP Panca Mega Surya, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait peristiwa kecelakaan bus penumpang dengan kereta api tersebut. 

"Petugas masih melakukan evakuasi dan nanti segera kita informasikan jika ada data yang masuk," tandasnya.

BACA JUGA:GEGER! Penemuan Mayat di OKU Dekat Rel Kereta Api, Diduga Korban Terserempet si 'Ular Besi'

Kronologi Kejadian:

Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 13.30 WIB. Bus penumpang Putra Sulung dengan nomor polisi BE 7037 FU datang dari arah Belitang menuju Jakarta.

Bus ditabrak kereta api penumpang dari arah Raja Basa menuju Baturaja di perlintasan tanpa palang pintu di Jalan Pertanian, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: