Halal bi halal Sumeks Group, Momen Pererat Tali Silaturahmi

Halal bi halal Sumeks Group, Momen Pererat Tali Silaturahmi

H. Subki Sarnawi memberikan tausiah saat acara halal bi halal yang digelar oleh Sumatera Eskpres Grup (SEG) di Basement Graha Pena, Selasa, 23 April 2024. (Foto: Gus Munir/OKES)--

PALEMBANG - Guna mempererat tali silaturahmi dan dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1445 H, jajaran pimpinan dan karyawan Sumatera Ekspres Group (SEG) menggelar halal bi halal di Basement Graha Pena, Selasa, 23 April 2024.

H Mahmud mewakili Direktur Utama SEG, H Muslimin mengatakan acara halal bi halal merupakan momen untuk mempererat tali silaturahmi.

“Mudah-mudahan dengan adanya halal bi halal ini kita dari Sumatera Ekspres Grup bisa semakin kompak dan semangat untuk memajukan perusahaan,” ungkap H Mahmud yang juga menjabat sebagai Direktur OKU Ekspres.

BACA JUGA:262 Pelajar OKU Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

Dalam kegiatan halal bi halal ini para karyawan dan pimpinan juga mendapatkan tausyiah dari penceramah, H. Subki Sarnawi.

Ada 4 yang disampaikan, pertama untuk selalu bersyukur karena telah dapat bertemu dengan bulan suci Ramadhan.

"Buah dari itu, kita dapat mensucikan diri. Itulah yang dinamakan halal bi halal yang menjadi media untuk kita saling memaafkan," ungkapnya.

Sehingga, lengkap. Jika pada momen Ramadan membersihan qolbu yang InsyaAllah mendapatkan ridho Allah SWT.

"Maka di halal bi halal ini jadi momen saling memaafkan, karena kita manusia punya masa lalu dan khilaf sesama manusia untuk dapat saling memaafkan,"ucapnya.

Kemudian, dirinya juga menyampaikan pesan di zaman sekarang harus banyak belajar, memposisikan diri sebagai hamba Allah SWT yang dhoif. Dekatlah dengan orang-orang yang sholeh serta senantiasa mensucikan diri.

"Karena di umur kita sekarang ini, para pegawai seperti dengan kesibukan tidak memungkinkan lagi untuk pergi mondok, maka rapatkalah diri dengan para ulama, dari sanalah kita banyak belajar," imbuhnya.

BACA JUGA:Minta Gaji Segera Dibayarkan, Ratusan Karyawan PT Mitra Ogan Demo di Gedung DPRD OKU

Sebab lanjut mantan GMeneral Manajer Sumetara Ekspres ini , belajar ini harus dilakukan sampai sudah tidak bisa belajar lagi atau meninggal dunia.

"Untuk itu, kita harus selalu bersyukur, bersilaturahim, dan mendudukkan porsi qulbo kita di tempat yang benar, jangan sombong, dan lain sebagainya serta banyak belajar," Tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: