Truk Angkut Batu Terguling, Sempat Bikin Jalan Macet Total hingga Turunkan Excavator

Truk Angkut Batu Terguling, Sempat Bikin Jalan Macet Total hingga Turunkan Excavator

Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan mobil fuso dump truck bermuatan batu gunung terjadi pada Sabtu (13/7) sekitar pukul 19.15 WIB-ist-

Baturaja - OKES.NEWS,  Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan mobil fuso dump truck bermuatan batu gunung terjadi pada Sabtu (13/7) sekitar pukul 19.15 WIB.

Truk dengan nomor polisi BM 9583 FU, dikemudikan oleh Adi Sugimin (48), warga Jl Talang Buluh, Desa Sukoworo, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, terguling di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun sopir mengalami luka di tangan kanan. Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan total di Jalinsum karena posisi truk yang terguling melintang dan menutup seluruh badan jalan, menyulitkan kendaraan untuk melintas.

BACA JUGA:OKU Dukung Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai dengan Festival Kopi Ulu Bamboo Drip

BACA JUGA:Sejarah Anugerah Hoegeng Awards , Daftar Lima Polisi Teladan Raih Penghargaan Tahun Ini 2024

Kecelakaan terjadi di kawasan Desa Tubohan yang rawan longsor. "Kendaraan fuso oleng saat hendak membongkar muatan, namun muatan batu tidak bisa keluar," ujar Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon, pada Minggu (14/7).

Anggota piket Polsek Semidang Aji, regu III yang dipimpin Bripka Rafial Hariadi bersama tiga personel lainnya yaitu Bripka Dedy Herwansyah, Bripka Jonhari, dan Briptu Herik Fernando segera mendatangi lokasi kejadian.

Selain sopir, penumpang bernama Yanti (35), warga yang sama, juga mengalami luka di kepala dan tangan kanan.

Seorang warga sekitar bernama Jon Hendro (40), yang berprofesi sebagai petani, turut terluka di tangan kanan akibat terkena muatan batu gunung.

"Kejadian bermula saat mobil fuso jenis dump truck bermuatan batu gunung hendak membongkar muatan di lokasi jalan longsor Desa Tubohan. Batu-batu tersebut untuk bahan perbaikan jalan yang longsor," terangnya. 

BACA JUGA:Truk Batubara Parkir di Bahu Jalan di Baturaja Sebabkan Kemacetan Selama 2 Jam

BACA JUGA:Patroli Gabungan Antisipasi Balap Liar di Kota Baturaja

Namun, saat hendak membongkar, muatan batu tidak bisa keluar, menyebabkan truk oleng dan terguling. Sebagian batu menimpa teras rumah warga dan melukai Jon Hendro, yang saat ini mendapatkan perawatan medis dari keluarganya.

Akibat kecelakaan tersebut, Jalinsum di Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, macet total. Polsek Semidang Aji segera melakukan pengamanan di tempat kejadian dan mengatur lalu lintas sambil menunggu proses evakuasi truk. (R15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: