Daftar Makanan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Miliaran Rupiah

Daftar Makanan Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Miliaran Rupiah

Italian White Alba Truffle merupakansalahsatu makanan termahal di dunia yang harganya tembus miliaran rupiah. (Foto: boombastis)--

BACA JUGA:Mark Zuckerberg Unggah Foto Romantis

BACA JUGA:Audi S6 Avant e-tron Kombinasi Kecepatan dan Inovasi Teknologi

5. Bluefin Tuna

Tuna sirip biru ini sangat dicari untuk sushi dan sashimi. Di lelang, Bluefin Tuna pernah terjual seharga $273.000 untuk seekor seberat 212 kg.

6. Saffron

Rempah ini berasal dari kepala putik bunga crocus saffron dan bisa mencapai harga antara $10 hingga $20 per gram.

Selain kuliner internasional tersebut, Indonesia juga memiliki beberapa makanan mahal dan eksklusif:

1. Kopi Luwak

Salah satu kopi termahal di dunia, proses pembuatannya melibatkan musang yang memakan biji kopi dan kemudian biji tersebut diambil dari kotorannya. Harganya bisa mencapai $100 hingga $600 per pon (sekitar Rp1,5 juta hingga Rp9 juta per kilogram).

2. Sarang Burung Walet

Digunakan untuk sup sarang burung, sarang burung walet sangat dihargai, terutama di Tiongkok. Harganya berkisar antara $2.000 hingga $3.000 per kilogram (sekitar Rp30 juta hingga Rp45 juta).

3. Ayam Cemani

Ayam ini terkenal karena seluruh tubuhnya, termasuk daging dan tulangnya, berwarna hitam. Ayam Cemani dianggap sebagai simbol keberuntungan dan sering digunakan dalam upacara adat. 

Harganya bisa mencapai $2.500 per ekor (sekitar Rp37 juta).

Mempertimbangkan harganya yang tinggi, saat mengonsumsinya, Anda perlu menikmati dengan sepenuh hati agar bisa merasakan sensasi kuliner tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: