Mason Greenwood Menjelma Menjadi “Alien”

Mason Greenwood Menjelma Menjadi “Alien”

Pemain sayap Marseille, Mason Greenwood sukses menunjukkan penampilannya yang agresif. -Foto: MIGUEL MEDINA/AFP---

"Mason Greenwood tampil konsisten. Kritik terhadap transfernya telah dijawab dengan tiga gol yang dicetaknya. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa, bahkan rekan-rekannya menjulukinya sebagai seorang alien," tulis L'Equipe, sebagaimana dilansir oleh Daily Mail.

Dengan koleksi tiga golnya, Greenwood kini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak bersama striker muda Paris Saint-Germain, Bradley Barcola. 

Keduanya diprediksi akan bersaing ketat dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak Ligue 1 Prancis.

Greenwood tidak lagi bermain untuk Manchester United sejak Januari 2022 karena tuduhan kekerasan terhadap pasangannya, yang dia bantah. 

Dia sempat mendekam di penjara selama sebulan dan dibebaskan pada Februari 2022 setelah saksi membatalkan tuduhannya. Akibatnya, Greenwood tidak bermain selama lima bulan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Aktivitas Fisik Ringan untuk Usia 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Tips Mengencangkan Kulit Wajah di Usia 40

Ayahnya tidak ingin Greenwood menganggur dan memutuskan mencari klub di luar Inggris untuk meminjamnya. 

Getafe, klub La Liga Spanyol, akhirnya bersedia meminjam Greenwood. Tak disangka, performanya di Getafe sangat baik, dengan mencetak 8 gol dan memberikan 6 assist dari 33 pertandingan di La Liga, yang membuat Barcelona terkesan.

Masa pinjamannya berakhir, dan Manchester United berencana memulangkannya. Namun, rencana ini ditentang oleh banyak pendukung, terutama suporter wanita, yang mengancam akan memboikot pertandingan Manchester United.

Dalam situasi yang tidak pasti tersebut, Marseille menunjukkan minat besar untuk mendatangkan Greenwood, terutama karena pelatih mereka, Roberto De Zerbi, sudah mengenal kualitas Greenwood sejak melatih Brighton and Hove Albion.

Pelatih muda asal Italia itu sangat memuji penampilan Greenwood dan berharap dia terus berkembang bersama Marseille. 

"Ini pencapaian yang luar biasa bagi Greenwood. Kami sangat senang sejak pertama kali dia datang ke sini. Dia harus tetap latihan dengan semangat agar terus meningkat," ucap Roberto De Zerbi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: