8 Manfaat Konsumsi Daging Bebek

8 Manfaat Konsumsi Daging Bebek

Ilustrasi daging bebek yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. -Foto: copyright shutterstock.com---

BACA JUGA:Dua Aktivis Just Stop Oil Dipenjara

BACA JUGA:Gaya Hidup Mewah Sang Bintang Sepak Bola Cristiano Ronaldo

Sumber vitamin B kompleks

Daging bebek mengandung berbagai jenis vitamin B, seperti vitamin B12, riboflavin, niacin, dan asam pantotenat, yang penting dalam metabolisme tubuh, mengubah makanan menjadi energi, serta mendukung fungsi sistem saraf.

Kaya akan mineral

Selain zat besi, daging bebek juga mengandung mineral seperti fosfor, selenium, dan zinc. Fosfor penting untuk kesehatan tulang dan gigi, sementara selenium dan zinc berperan dalam mendukung sistem kekebalan tubuh serta melindungi sel dari kerusakan.

BACA JUGA:AI di Restoran AS, Ternyata Miliki Kekurangan

BACA JUGA:Oppo Find X8 Segera Hadir di Indonesia

Mengandung asam amino esensial

Daging bebek juga mengandung asam amino esensial, yang diperlukan tubuh untuk pertumbuhan, perbaikan, dan pemeliharaan jaringan tubuh.

Mengandung lemak sehat

Meskipun mengandung lemak, sebagian besar lemak dalam daging bebek adalah lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang baik untuk kesehatan jantung, serta membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan memperbaiki profil kolesterol.

Sumber energi

Daging bebek mengandung cukup kalori untuk mendukung kebutuhan energi harian, terutama bagi mereka yang menjalani gaya hidup aktif atau sering berolahraga.

Daging bebek bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan nutrisi. Mengandung protein, vitamin, mineral, dan lemak sehat, daging ini menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. 

Namun, tetap konsumsi dengan bijak sebagai bagian dari pola makan yang seimbang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: