Motor Senilai Rp 28 Juta Milik Warga Baturaja Dibawa Kabur Wanita Kenalan di Facebook

Motor Senilai Rp 28 Juta Milik Warga Baturaja Dibawa Kabur Wanita Kenalan di Facebook

polres OKU pelaku penggelpan motor ditahan sel usai ditangkap ditempat persembunyian.-istimewa-

BATURAJA, OKES.NEWS - Harapan SY untuk mengenal lebih dekat seorang wanita yang dikenalnya melalui jejaring sosial facebook berunjung hampa.

Pasalnya, Motor kesayangannya malah dibawa kabur seorang remaja wanita yang masih berusia 16 tahun warga Jl. Pertanian Dusun RT/RW:001/004 Desa Kotabaru, Martapura, OKU Timur.

Kasus tindak pidana penggelapan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kali ini melibatkan seorang remaja wanita berusia 16 tahun berinisial RA yang berhasil membawa kabur sepeda motor milik warga setempat. 

Korban, seorang wiraswasta bernama SY, melaporkan kejadian ini ke Polres OKU setelah mengalami kerugian yang mencapai Rp 28.400.000.

Insiden ini terjadi pada Senin malam, 14 Oktober 2024, di Jl. Dr M. Hatta, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur.

BACA JUGA:Diduga Sempat Selipkan Ganja di Celana, Seorang Wiraswasta Ditangkap Polisi

BACA JUGA:1 Tertangkap di OKU Tiga Orang Masih Diburu Polisi, Terkait Kasus Curanmor

Kaporles OKU AKBP Imam Zamroni melalui kasi Humas Iptu Ibnu Holdon menjelaskan Kronologi kejadian dimulai ketika korban, Aditya Rasya, bersama rekannya, Bakti Jeki Suwadi, berkenalan dengan pelaku melalui media sosial Facebook  RA (16) . 

"Usai percakapan daring, korban dan temannya sepakat untuk bertemu dengan pelaku di depan sekolah Tri Sakti, Kelurahan Sukaraya," terang Holdon.

Pada saat itu, RA (16) meminta izin untuk meminjam sepeda motor Honda Vario milik korban dengan nomor polisi BG 2134 FAR. 

"Namun, setelah menerima kunci, pelaku kabur dengan sepeda motor tersebut tanpa kembali ke lokasi," ujar Holdon.

Setelah kejadian ini, korban melaporkan insiden penggelapan tersebut kepada pihak kepolisian.

Polres OKU pun segera melakukan penyelidikan mendalam, memantau keberadaan pelaku, yang ternyata sempat melarikan diri hingga ke luar daerah.

Penyisiran jejak pelaku mengarah pada wilayah Teluk Betung, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: