Hujan-Angin, Pohon Karet Tumbang Tutupi Jalan

Hujan-Angin, Pohon Karet Tumbang Tutupi Jalan

OKES.CO.ID, OKU -  Hujan tak hanya mengguyur kota Baturaja, tetapi juga di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU. Meski hujan membuat debit air sungai Ogan naik, namun banjir tidak terjadi. 

"Banjir tidak ada. Tapi ada pohon tumbang,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU melalui Manager Pusdalops Gunalfi, kemarin (26/7).

BACA JUGA: Angin Kencang, Tanaman Padi di OKU Timur Banyak Roboh

Pohon tumbang, sambung Gun, terjadi di jalan poros Desa Mendala, Kecamatan Peninjauan. Tumbangnya jenis pohon karet dewasa itu menutup akses lalulintas kendaraan dari dua arah. "Diperkirakan tumbang antara pukul 05.00 WIB hingga 06.00 WIB,” sebutnya. 

Berdasarkan informasi dan personil BPBD di Kecamatan Peninjauan, hujan di kawasan itu turun sangat deras sejak malam. Tidak hanya itu, hujan juga disertai angin cukup kencang. 

BACA JUGA: BMKG: 7 Kabupaten/Kota di Sumsel Waspadai Hujan Deras

"Angin deras yang terjadi ditambahi kondisi pohon memang rapuh,” ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan radar cuaca, Kabupaten OKU mengalami cuaca berawan berpotensi hujan ringan pada  siang dan sore hari. 

"Kalau berdasarkan satelit, cuaca masih normal. Karena bibit siklon melemah. Tapi tetap waspada, karena cuaca dapat berubah,” pesannya. (stf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: