Lagi, Gajah Liar Rusak Sawah di OKU Selatan

Lagi, Gajah Liar Rusak Sawah di OKU Selatan

OKES.CO.ID, OKU SELATAN - Gajah liar kembali merusak padi warga di Desa Sumberingin, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, pada 27 Juli lalu.

Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman mengatakan, gajah liar telah merusak dan memakan padi milik warga Desa Sumberingin dan sejumlah areal sawah lainnya.

Sainal juga menjelaskan, kemunculan gajah liar ini baru diketahui pada 25 Juli malam. Namun satwa bertubuh besar itu mulai merusak tanaman padi di sawah pada 26 Juli sore.

BACA JUGA: Gajah Liar Ngamuk, Satu Warga Tewas

Dirinya juga tidak tahu jumlah gajah yang merusak persawahan warga di desa Sumberingin.

Sementara itu Kapolsek Buay Pemaca Antoni Steven, yang terjun langsung melihat kejadian mengatakan pada kejadian tersebut Gajah masih belum jauh dari desa Sumberingin.

“Untuk itu kami mengimbau para petani yang memiliki atau yang berkebun di sekitar desa Sumberingin untuk berhati-hati dikarenakan sewaktu-waktu gajah tersebut dapat kembali berulah,“ tutur Kapolsek.

BACA JUGA: Bupati Minta Tuntaskan Masalah Gajah Liar

Sementara itu, salah satu petani mengatakan, gajah yang merusak sawah warga di desa Sumberingin. Oleh sebab itu, para petani takut gajah kembali dan berulah lagi.

Atas kondisi ini, pihaknya memohon kepada dinas terkait untuk segera membantu mengatasi permasalahan ini.

“Akibat kejadian ini kami mengalami kerugian gagal panen karena sawah kami sudah dirusak oleh kawanan Gajah liar itu. Kami juga mengucapkan terimakasih kepad Pak Kapolsek yang telah memberikan peringatan kepada kami,” tuturnya. (ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: