Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Siswa SMAN 4 OKU Pilih Ketua OSIS secara Demokrasi

Siswa SMAN 4 OKU Pilih Ketua OSIS secara Demokrasi

Para siswa SMAN 4 OKU memberikan suara saar pemilihan ketua dan pengurus OSIS periode 2022/2023.-Foto: Ist. (*)-

OKU, OKES.CO.ID - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan tempat siswa belajar berorganisasi. Sebagai organisasi, pengurus OSIS tersebut harus regenerasi. 

Karena masa bakti pengurus periode 2021/2022 sudah selesai, maka SMAN 4 OKU menggelar pemilihan ketua OSIS dan pengurus untuk masa bakti 2022/2023. 

Kepala SMAN 4 OKU Hj. Jumiati SPd MM yang diwakili Luluk Tri Nugroho SPd menjelaskan, pemilihan ketua dan pengurus OSIS dimulai dengan penjaringan siswa dari unsur ketua ekstrakurikuler dan anggota OSIS. 

BACA JUGA: 20 Peserta Lomba Mewarnai Kecamatan Lubuk Raja Melaju ke Babak Final

"Pemilihan pengurus OSIS dimulai dari tes tertulis, wawancara, sampai pemilihan langsung oleh seluruh siswa. Hasilnya 7 kandidat ketua OSIS yang merupakan siswa kelas X dan XI,” jelas Luluk.

Pemungutan suara dilaksanakan dengan menyediakan bilik suara. Hasilnya, terdapat  694 suara. Kandidat yang meraih suara terbanyak (329) ditetapkan sebagai ketua OSIS.

Kemudian, wakil ketua 1 meraih 105 suara dan wakil ketua 2 meraih 81 suara.

Suara terbanyak diperoleh Muhammad Fauzan Zuanda. Kemudian, untuk Wakil Ketua 1 adalah Ayesha Ayu Ar Rachma, serta Wakil Ketua 2 diraih Fadya Roaflesia. 

BACA JUGA: 80 Kepsek Ikuti Pelatihan Pemanfaatan Sejumlah Platform

Kemudian, untuk sekretaris dijabat Chielly Khairinniswah, Wakil Sekretaris adalah M. Faris Adithya. Sedangkan Mayang Atika Sekar Kirani ditetapkan sebagai bendahara dan Merine Eka Putri sebagai wakil bendahara.

"Kepada pengurus OSIS yang baru terpilih, sekolah sangat berharap dapat segera menjalankan program kerja yang telah dibuat. Kepada pengurus OSIS yang lama, sekolah mengucapkan terimakasih karena telah membantu dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kesiswaan di sekolah," jelas Luluk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: