Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Para Pelajar Laksanakan PAS Semester Ganjil

Para Pelajar Laksanakan PAS Semester Ganjil

Para Siswa SMAN 4 OKU melaksanakan PAS secara online.-Foto: jeki/oke.co.id-

OKU, OKES.CO.ID - Memasuki akhir semester ganjil ini, setiap sekolah mulai dari jenjang SD hingga SMA sederajat, melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun pelajaran 2022/2023. Pelaksanaan PAS disesuaikan dengan kebijakan masing-masing sekolah. 

Kebijakan tersebut berupa waktu pelaksanaaan, teknis, dan media yang digunakan siswa saat mengikuti penilaian tersebut. Nah untuk SMAN 4 OKU  mulai melaksanaan PAS dari 28 November - 7 Desember 2022. 

BACA JUGA: Bakal Terapkan IKM, PGRI-Disdik OKU Gelar Seminar

"Teknis PAS ini sama dengan tahun sebelumnya yakni berbasis android. Karena sudah lama siswa kita menggunakan aplikasi ini. Selain itu sempat ada kendala perangkat android yang dipakai siswa bermasalah,” kata Kepala SMAN 4 OKU Hj Jumiati SPd MM didampingi Wakil Kepala SMAN 4 OKU Bidang Kurikulum Mukthamira SPd.Si.

Ia mencontohkan, di ponsel siswa banyak aplikasi yang memperlambat siswa menjawab soal. “Tapi kita tetap menyiapkan komputer bagi siswa yang tidak dapat mengakses tidak memiliki ponsel pintar," katanya.

BACA JUGA: Guru dan PTK Adu Kemampuan Bermain Bulu Tangkis

PAS digelar per sesi setiap kelas. Kelas X sesi 1 dan 2 mulai pukul 07.30 - 09.45 WIB. Kelas XI sesi 3 dan 4 mulai 10.00 - 12.15 WIB. Sedangkan kelas XII sesi 5 dan 6 mulai 13.00 - 15.15 WIB. 

"Untuk di tahun ajaran 2022/2023 PAS ini dilaksanakan secara semi online melalui jaringan sekolah dengan jumlah seluruh siswa yang ikut 744 siswa. Harapan kita dengan menggunakan aplikasi berbasis android ini agar siswa lebih menggunakan teknologi dan siswa belajar untuk jujur ketika mengerjakan ujian," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: