Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Jaka Polisi Gadungan Ditangkap, Ditemukan 4 Senpira dalam Rumahnya di Palembang

Jaka Polisi Gadungan Ditangkap, Ditemukan 4 Senpira dalam Rumahnya di Palembang

Jaka Polisi gadungan yang mengaku bertugas di BIN dan berpangkat AKP ditangkap Polisi.--ist

OKES.CO.ID- PALEMBANG -Polisi satuan reskrim PALEMBANG menangkap seorang Pria yang mengakui dirinya bertugas sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) dan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang  ternyata adalah Polisi gadungan.

Hal itu terlihat saat aksi penangkapannya yang  dibagikan di media Sosial oleh akun alpalapa hingga viral pada hari selasa, 22 Maret 2023.


"ini poto polisi kan, aku tanyo kau ni, ini pakaian polisi bukan pangkat apa ini AKP kan," tanya anggota polisi kepada pelaku dalam video tersebut.


Pria tersebut bernama lengkap Jaka Saputra (30) yang diamankan di kediamannya beralamatkan di jalan panca usaha, lorong usaha, kelurahan 5 ulu kecamatan SU I palembang.

Polisi juga mengamankan 4 buah senjata api rakitan lengkap dengan amunisinya. Diduga motif pelaku mengaku sebagai Polisi tersebut untuk memikat hati para korban yaitu wanita.

BACA JUGA:Brimob Gadungan Ditangkap Usai Bentak Warga Baturaja

Tersangka juga mengaku mendapatkan senjata api rakitan itu dibuat bersama temannya yang kini masih dalam pemburuan anggota Polisi. Hal itu juga dibenarkan oleh Kasubbid Penmas AKBP Yeni Diarty.

"Diduga tersangka bersama rekannya berinisiap P, membuat senjata api dengan memodifikasi senjata air Softgun menjadi senpi rakitan, sementara peluru dibeli dengan cara online," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: