Persiapan 6 Hari, Pramuka SMPN 1 OKU Raih Prestasi

Persiapan 6 Hari, Pramuka SMPN 1 OKU Raih Prestasi

Foto : JEKI OKES // 8 anggota Gerakan Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Ogan Komering Ulu regu putra dari SMPN 1 OKU pose bersama dengan Kepala SMPN 1 OKU Syaihon SPd MM. Setelah mengikuti Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang IV (LT IV) Ta--

OKU,OKES.CO.ID  - 8 anggota Gerakan Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) OKU, regu putra dari SMPN 1 OKU meraih prestasi cukup membanggakan.

Prestasi diraih pada Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang IV (LT IV) Tahun 2023. Lomba  LT IV berlangsung selama 7 hari dari 13 - 19 Maret  di Buper Gandus Palembang diikuti 15 Kabupaten/Kota Sumatera Selatan.

Kepala SMPN 1 OKU Syaihon SPd MM melalui pendamping kontingen kwarcab gerakan pramuka OKU Desi Anggraini didampingi wakil kurikulum Herma Yulia SPd mengatakan,  prestasi yang diraih hanya melalui persiapan sekitar 6 hari.

"Jauh - jauh hari SMPN 1 OKU 1 menyeleksi siswa yang pantas masuk dalam regu pramuka ini. Seleksi ini meliputi aspek kecerdasan, keuletan, fisik, dan daya juang yang tinggi. Dan terpilih 8 siswa yang diikutkan LT III di OKU. Selain itu persiapan yang hanya sekitar 6 hari ini mulai dari TC di Kwarcab OKU, latihan secara insentif, menyiapkan administrasi,” ujarnya.

Syaihon menjelaskan, sebelumnya gudep SMPN 1 OKU Regu Putra juga meraih juara 1 LT 3 Regu Pramuka Penggalang tingkat Kwartir Cabang Ogan Komering Ulu Tahun 2023.

Dari 15 kabupaten, regu putra Kwarcab OKU  dari SMP N 1, meraih juara 7 tingkat Provinsi Sumsel.  (lihat grafis)

Atas keberhasilan itu, Syaihon memberikan apresiasi kepada Tim Pramuka  yang selama ini berlatih dan menempa diri sehingga bisa menunjukkan kapasitasnya.

"Selamat kepada regu putra dari SMPN 1 OKU atas keberhasilan yang telah diraih ini, apalagi dari 15 peserta kita juara ke 7. Apalagi mengikuti LT IV ini melalui proses seleksi dan usaha yang tidak ringan. Jelas ini merupakan kebanggaan, dengan ini juga dapat menambah pengalaman bagi mereka dengan ketemu peserta lain, melatih kemandirian mereka," jelasnya.

Perolehan juara :

Juara 1 Reportase.

Juara 2 : Administrasu regu.

Juara 2 : Sketsa Panorama.

Juara 3 : Semboyan Isyarat

Juara 3 : Peta Kompas.

Juara 3 : Menaksir

Juara 3 : Obat Tradisional

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: