Kasus Cerai di OKU Selatan Tahun 2023 Melambung

Kasus Cerai di OKU Selatan Tahun 2023 Melambung

Yudi Hermawan SHi --

OKU SELATAN – OKES.NEWS,  Angka perceraian diwilayah Kabupaten OKU SELATAN meningkatdi tahun 2023. Jika dilihat dari grafik angka perceraian per januari hingga juni 2023 ini sudah capai 220 angka kasus cerai. Sedangkan saat ini masih dalam per tengahan Tahun 2023.

“Sepanjang tahun 2022 lalu, untuk angka total kasus cerai di kita OKU Selatan ini total 412. Tahun 2023 ini grafiknya memang meningkat, karena hingga terakhir bulan juni ini saja, angka cerai kita 220, ini baru pertengahan tahun,” ujar Yudi Hermawan SHi Hakim Pengadilan Agama Muaradua OKU Selatan dibincangi (14/6).

BACA JUGA:Seorang Ayah di Banyuasin Rudapaksa Anak Tiri Sejak Tahun 2013 Dibekuk Polisi

BACA JUGA:Sejak 2022 Masih Ada 60 Desa di OKU Selatan Tergolong Desa Tertinggal

Lanjut Yudi, bicara mengenai angka kenaikan kasus cerai di wilayah OKU Selatan, hal ini memang grafiknya hampir sama selalu terjadi setiap tahun. Dan kenaikan ini memang terjadi hampir menyeluruh, diwilayah Sumsel.

Sedangkan dari segi usia pasutri (Pasangan Suami Istri) yang terjadi kasus cerai, dijelaskannya saat ini belum terpatok secara detil yang paling dominasi. Namun, untuk gambaran singkat, dia mengatakan masih terjadi di rentan usia 25-40 tahun.

“Kasus cerai ini, hampir sama juga seperti tahun 2022 lalu. Penyebab dilatar belakangi banyak faktor, terbanyak pertama karena permasalahan ekonomi, KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), kemudian karena perselisihan dan pertengkaran,” terangnya.

BACA JUGA:VIRAL!! Lagu “Lionel Messi” Karya Aldi Taher Diupload Akun Tiktok dan Instagram Resmi FIFA

BACA JUGA:TOK!! Tolak Gugatan, MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka

“Yang menjadi perhatian kita saat ini terutama di  KDRT, karena masih cukup tinggi di OKU Selatan. Hal ini yang menjadi perhatian kita bersama semua instansi dan Pemerintah Daerah, kedepan untuk mengatasi atau setidaknya menekan turun angka KDRT di kita ini,” timpalnya. (Dal)

BACA JUGA:5 Jenis Ikan Terdapat di Sungai Ogan Komering Ulu, Nomor 4 Bobotnya sebesar Perahu dan Mulai Langka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: