Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Minimnya Rambu Lalu Lintas Penyebab Ruas Jalan Baturaja-Muaradua Rawan Kecelakaan, 2023 Banyak Makan Korban

Minimnya Rambu Lalu Lintas Penyebab Ruas Jalan Baturaja-Muaradua Rawan Kecelakaan, 2023 Banyak Makan Korban

ROBOH: Salah satu rambu lalu lintas roboh. Dok Okes--

Minimnya Rambu Lalu Lintas Penyebab Ruas Jalan Baturaja-Muaradua OKU Rawan Kecelakaan 2023, Banyak Makan Korban 

BATURAJA, OKES.NEWS -Kecelakaan yang kerap terjadi di jalan poros ruas jalan Baturaja-Muradua kabupaten OKU, Sumsel harus menjadi perhatian semua pihak. 

Pasalnya, kecelakaan yang terjadi bukan hanya karna kelalaian dari pengemudi. Bisa juga disebabkan karna kurangnya rambu-rambu lalu lintas yang terpasang disepanjang jalan kawasan area kecamatan sosoh buay rayap hingga menuju kecamatan  Lengkiti kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sumsel.

Belum lama ini, kecelakaan yang terjadi di lokasi kecamatan lengkiti melibatkan antara mobil minibus dengan pick up terjadi. Kondisi dua kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Sepasang Pengantin Baru di OKU Meninggal Dunia

Pengendara perlu hati-hati di jalan ruas jalan poros Baturaja-Muara Dua. Agar insiden tabrakan mengerikan di jalan tersebut tak terulang.

Hasil pantauan, area jalan tersebut masih minim rambu-rambu lalu lintas. Bahkan penerangan jalan umum (PJU) masih banyak belum dipasang menyebabkan area itu gelap saat dilintasi pada malam hari.

Dengan begitu, Masyarakat wajib waspada untuk melintasi daerah tersebut. Ditambah lagi kondisi jalan masih ada yang ditemukan rusak dan banyak tikungan tajam. 

Jika pengendara tidak menguasai area jalan, bisa-bisa bahaya mengancam keselamatan seperti berujung kecelakaan. 

BACA JUGA:Pengendara Harus Ekstra Wasapada, Agar Kecelakaan Mengerikan di Jalan Poros Baturaja-Muaradua Tak Terjadi Lagi

BACA JUGA:Info Kecelakaan: Minibus vs Pick Up Terlibat Tabrakan di Ruas Jalan Baturaja-Muaradua

"Iya daerah ini memang rawan karna tikungan curam terdapat di area tikungan 8 tepatnya di kecamatan Lengkiti  karna jalannya berkelok dan harus ekstra hati-hati," ungkap Usman salah satu pegawai kesehatan yang setiap pekan melintasi jalur Baturaja -Muaradua itu.


Penempakan mobil yang kecelakaan di Jalan Poros Muara Dua-OKU. Foto:tangkapan layar Lengkiti24jam Instagram--

Diketahui, kecelakaan serius terjadi di ruas jalan poros Baturaja-Muara Dua, tepatnya di Desa Penyandingan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: