Danau Toba Kini Menjadi Bagian dari Warisan Dunia UNESCO Hari Ini masuk Google Doodle

Danau Toba Kini Menjadi Bagian dari Warisan Dunia UNESCO Hari Ini masuk Google Doodle

Keindahan alam Danau Toba Menghiasi laman utama mesin pencari Google, google doodle.--

Danau Toba Kini Menjadi Bagian dari Warisan Dunia UNESCO Hari Ini masuk Google Doodle 

OKES.NEWS- Luar biasa. Keindahan alam Danau Toba  Sumatera Utara (Sumut) Menghiasi laman utama mesin pencari Google, google doodle.

Ya Hari ini 31 Agustus 2023 adalah ilustrasi megah Danau Toba, sebuah pengakuan atas salah satu keajaiban alam Indonesia yang kini telah mendunia. 

Bukan tanpa alasan, Danau Toba adalah danau kawah terbesar dan terdalam di dunia, yang juga baru saja mendapatkan pengakuan sebagai bagian dari daftar UNESCO Global Geopark.

Tepat tiga tahun lalu, pada tanggal yang sama, pengumuman tersebut disampaikan oleh UNESCO. Hal ini tentunya menambah daftar panjang prestasi yang sudah dimiliki oleh danau yang terletak di Sumatera Utara tersebut. 

BACA JUGA:Horas, Yuk ke Danau Toba Lewat Tol KUTEPAT, Semoga Cepat Beroperasi Ya Jalan Tol Trans Sumatera Ini

Sejak 15 Juli 2019, Danau Toba telah diakui sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas oleh pemerintah Indonesia.

Sebagai saksi bisu sejarah, Danau Toba tercipta dari erupsi gunung berapi dahsyat yang terjadi lebih dari 74 ribu tahun lalu. 

Dari tragedi tersebut, terbentuklah dapur magma yang runtuh dan menghasilkan pulau Samosir yang kini menjadi ikon wisata utama di danau tersebut.

Namun, Danau Toba bukan hanya sekedar danau. Di balik keindahan alamnya, tersembunyi kekayaan budaya masyarakat Batak Toba yang mendiami kawasan tersebut.

 Mengutip Google, keberadaan masyarakat Batak Toba merupakan aspek penting yang harus diakui dalam peringatan hari ini. 

Beragam desa tradisional yang dipenuhi pasar lokal dan rumah-rumah arsitektur khas menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.

BACA JUGA:Bisa Mempercepat ke Destinasi Wisata Danau Toba, 2 Seksi Ruas Tol Ini Segera Beroperasi

Tarian tradisional seperti Tor-Tor dan beragam suvenir ukiran kayu asli menambah kekayaan budaya yang bisa dinikmati oleh setiap wisatawan yang berkunjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: