Ruas Tol Indralaya - Prabumulih Catat Volume Kendaraan Meningkat Sejak Diberlakukan Gratis

Ruas Tol Indralaya - Prabumulih Catat Volume Kendaraan Meningkat Sejak Diberlakukan Gratis

Tol Indralaya-Prabumulih persingkat waktu tempuh--

Tol ini diresmikan sebagai salah satu ruas jalan strategis yang menghubungkan Palembang-Indralaya dan Prabumulih.

Optimasi Waktu Tempuh dan Akses Strategis

Dengan panjang mencapai 63,5 KM, tol ini memangkas waktu tempuh antara Palembang-Indralaya dan Prabumulih dari yang awalnya 2 jam menjadi hanya sekitar 1 jam. 

Selain itu, kehadiran tol ini juga memberikan kemudahan akses menuju Baturaja OKU, dengan adanya exit tol yang sangat strategis berlokasi di antara Prabumulih dan Baturaja.

Apresiasi Hutama Karya bagi Masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya, Hutama Karya, selaku pengelola tol, memberikan kemudahan tarif tol dengan menggratiskannya selama periode tertentu. 

Meskipun demikian, pengguna tetap diwajibkan melakukan tapping menggunakan kartu uang elektronik saat melewati gerbang tol.

Tjahjo Purnomo, EVP Divisi Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, menjelaskan bahwa keputusan pembukaan tol ini diambil setelah pihaknya mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada 07 Juli 2023 dan setelah Keputusan Menteri PUPR Nomor 872/KPTS/M/2023 resmi dikeluarkan.

"Kami telah melakukan uji coba pengoperasian saat Mudik Lebaran 2023, dan tol ini berhasil dilalui oleh lebih dari 83 ribu kendaraan tanpa adanya insiden," tambah Tjahjo.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Tol Simpang Indralaya-Prabumulih Resmi Dibuka, Perjalanan ke Prabumulih dan OKU Lebih Dekat

Fasilitas Ruas Tol dan Tarif.

Tol ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, salah satunya adalah dua rest area yang terletak di KM 65 Jalur A & B.

 Meski tarifnya masih gratis untuk sementara, Hutama Karya telah menyiapkan tarif sekitar 1338 per km, namun detail tarif akan diumumkan setelah keputusan resmi dari Menteri PUPR.

Untuk mempermudah transaksi dan pengecekan saldo, pengelola tol juga telah menyediakan aplikasi HK Toll Apps. 

Di samping itu, Hutama Karya mengimbau pengguna untuk tetap mematuhi tata tertib berkendara, termasuk protokol kesehatan dan kecepatan yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: