Gratis, Hari Ini Telah Dibuka Ruas Tol Baru, Bangkinang-Tanjung Alai, Waspada 4 KM Masih Tahap Perbaikan

Gratis, Hari Ini Telah Dibuka Ruas Tol Baru, Bangkinang-Tanjung Alai, Waspada 4 KM Masih Tahap Perbaikan

Hari ini 24 Desember 2023 ruas fungsional baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang menghubungkan Bangkinang dan Tanjung Alai.--

Gratis, Hari Ini Telah Dibuka Ruas Tol Baru, Bangkinang-Tanjung Alai, Waspada 4 KM Masih Tahap Perbaikan

RIAU-okes.news- Dibuka, Hari ini 24 Desember 2023  ruas fungsional baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang menghubungkan Bangkinang dan Tanjung Alai.

Ruas tol sepanjang 24,7 km ini beroperasi dari 24 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024, untuk mendukung mobilitas masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurut EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, penambahan ruas tol ini diharapkan mempercepat waktu tempuh dari Bangkinang ke Tanjung Alai dari 40 menit menjadi hanya 20 menit. 

Selain itu, akses ke destinasi wisata di kedua daerah, seperti Lereng Green View dan kuliner khas Kampar, juga akan lebih mudah.

Gubernur Riau, Edy Nasution, telah meninjau kesiapan ruas tol bersama Project Director Hutama Karya, Bambang Hendarto.

Meski gratis selama periode fungsional, pengguna tol diimbau tetap hati-hati karena sekitar 4 km masih dalam tahap pembangunan.

BACA JUGA:Hore, 2 Ruas Tol di Sumatera Utara Dibuka, Bisa Mempermudah Akses ke Wisata Ini

Hutama Karya mengoperasikan total 589 km JTTS, termasuk ruas tol di Pulau Jawa. Pengguna jalan diingatkan untuk mengikuti aturan berkendara di tol, seperti kecepatan maksimum 40 km/jam dan hanya menggunakan bahu jalan untuk keadaan darurat.

Untuk informasi lebih lanjut, Hutama Karya menyarankan pengguna jalan untuk mengikuti media sosial mereka di @HKTolIndonesia.

Sebelumnya dua ruas tol baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatra Utara juga telah dibuka, untuk mendukung libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ruas tol ini adalah Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura dan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi - Parapat Seksi Tebing Tinggi - Sinaksak.

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Jalan Beton Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ruas Tol Kuala Bingai – Tanjung Pura, sepanjang 19 km, memangkas waktu tempuh dari Binjai ke Tanjung Pura dari satu jam menjadi hanya 30 menit, memudahkan akses ke wisata seperti Kolam Abadi dan Bukit Lawang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: