Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool: Ajang Pembuktian Sebagai Penantang Juara

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool: Ajang Pembuktian  Sebagai Penantang Juara

Heung-Min Son -IST-

LONDON, OKES.NEWS - Tottenham Hotspur dan Liverpool akan menguji rekor tak terkalahkan mereka dalam pertandingan Sabtu (30/9) malam.

Laga ini juga akan menjadi panggung awal untuk menentukan siapa yang benar-benar dapat menantang juara.

Kedua tim besar ini sama-sama belum mengalami kekalahan dalam musim Premier League saat ini.

Spurs telah meraih lima kemenangan dan dua kali imbang dalam enam pertandingan pertama mereka. Sementara Liverpool telah memenangkan enam pertandingan dan bermain imbang satu kali.

Dengan hasil-hasil impresif ini, kedua klub tengah mengejar Manchester City, sang juara bertahan, yang telah meraih kemenangan dalam enam pertandingan pertamanya.

BACA JUGA:PREDIKSI Barcelona vs Sevilla : Lini Pertahanan Raksasa Catalan Keropos

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua, sementara Spurs berada di posisi keempat.

Berdasarkan konsistensi dan penampilan mereka sejauh ini, kedua klub bersama Arsenal dianggap sebagai pesaing utama bagi Manchester City musim ini.

Dan pertarungan untuk mendapatkan status pesaing sejati akan dapat dinilai dalam pertandingan pekan ke-7 ini.

The Lilywhites, julukan untuk Spurs, meraih satu poin dalam pertandingan derbi London melawan Arsenal di Emirates Stadium pekan lalu dengan hasil imbang 2-2.

BACA JUGA:Belfort Diragukan Tampil, Kekuatan Sriwijaya FC Terancam Keropos Lawan Semen Padang di Liga 2

Hasil tersebut memberikan mereka kepercayaan diri yang besar menjelang pertandingan melawan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium.

Pelatih Spurs, Ange Postecoglou, menyatakan bahwa ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh pemainnya, terutama karena mereka telah menghadapi tim-tim papan atas.

“Kami miliki tekad dan semangat yang kuat. Jadi, kami sangat siap menghadapi pertandingan nanti,” kata Ange Postecoglou.

Heung-Min Son, yang mencetak dua gol untuk Spurs di Emirates, sekarang menjadi top skorer klub dan juga mengungkapkan bahwa timnya dalam performa yang baik.

BACA JUGA:Kurang Maksimal di Dua Laga Away, Sriwijaya FC Target Menang Lawan Semen Padang

“Kami sangat bersemangat hadapi pertandingan ini. Kami targetkan bisa meraih kemenangan,” kata Heung-Min Son.

Liverpool, yang baru saja mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 dalam pertandingan EFL Cup, juga tidak akan mundur.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku mental pemainnya sedang bagus. Para  pemain menikmati permainan mereka dan menunjukkan semangat tinggi hingga detik terakhir dalam pertandingan melawan Leicester City,” kata Klopp.

Klopp juga mencatat bahwa performa Dominik Szoboszlai, salah satu pemain baru mereka, telah sangat memuaskan. “Saya berharap tren positif ini akan berlanjut,” sambung Klopp.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Barcelona 3-2 Celta Vigo, Comeback Heroik

Tuan rumah akan absen tanpa Brennan Johnson yang mengalami cedera hamstring dalam pertandingan derbi terakhir.

Sementara itu, pemain seperti Ivan Perisic, Giovani Lo Celso, Alfie Whiteman, Rodrigo Bentancur, Bryan Gil, dan Ryan Sessegnon juga absen. Kondisi James Maddison yang mengalami masalah lutut masih harus dilihat.

Di kubu Liverpool, Trent Alexander-Arnold sudah kembali dalam tim setelah mengatasi masalah hamstring. Hanya Thiago Alcantara yang pasti absen.

Liverpool akan melakukan perjalanan ke London dengan modal delapan pertandingan tandang tanpa kekalahan di Liga Premier, sementara mereka juga belum terkalahkan dalam 19 pertandingan berturut-turut.

BACA JUGA:Jelang Pertarungan Sengit: Sriwijaya FC vs PSDS Deli Serdang Liga 2 Indonesia

Liverpool juga memiliki rekor bagus melawan Spurs, tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir mereka sejak kekalahan 4-1 pada Oktober 2017, termasuk dua kemenangan musim lalu atas The Lilywhites. (*)

 

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario (g); Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Sarr, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Son; Richarlison

Pelatih: Ange Postecoglou

 

Liverpool (4-3-3): Alisson (g); Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Mac Allister, Jones; Salah, Nunez, Diaz

Pelatih: Juergen Klopp

Stadion: Tottenham Hotspur Stadium

Live : Vidio, Sabtu (30/9) pukul 23.30 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: