Kebakaran lahan di OKU Nyaris Bakar Pemukiman Warga, 4 Mobil Damkar Diterjunkan

Kebakaran lahan di OKU Nyaris Bakar Pemukiman Warga, 4 Mobil Damkar Diterjunkan

PADAMKAN: Warga berusaha memadamkan api yang membakar lahan di Jalan Dogan, RT 21 , Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (1/10). (Foto: Dedi)--

Kebakaran lahan di OKU Nyaris Bakar Pemukiman Warga

BATURAJA- OKES.NEWS, Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Tepatnya di Jln Dogan, Gotong Royong, RT 21, Kecamatan Baturaja Timur.

Kebakaran terjadi Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Namun, akibat kebakaran lahan tersebut warga panik. Mengapa tidak, lokasi kebakaran hanya berjarak sekitar lima meter dari pemukiman warga.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Pinjaman KSM Mandiri 2023 Melalui aplikasi Livin dengan plafon Rp50 juta

“Lokasi kebaran dekat dengan pemadam kebakaran. Saat ini sudah tiba tiga mobi pemadaman yang datang untuk padamkan api. Agar api tidak meluas dan membakar pemukiman warga,” kata Ketua RT 21, Jalan Dogan, Hengki.

Hesti, salahsatu warga di sekitar lokasi mengatakan kebakaran di daerah tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya juga sudah pernah terjadi kebakaran.

“Dalam seminggu ini sudah dua kali di daerah ini terjadi kebakaran. Tidak tahu apa penyebabnya membuat sering terbakar,” ungkap Hesti.

BACA JUGA:Resmikan Kampung Sadar Kerukunan di Muara Dua

Warga sendiri was-was dengan sering terjadinya kebakaran tersebut. Sebab, daerah yang terbakar dekat dengan perumahan mereka.

Api berhasil dipadamkan setelah 4 mobil damkar dinas PBK OKU diterjunkan ke Lokasi kebakara. 

“Kami berharap masyarakat bisa lebih bijak. Kalau membuang putung rokok jangan sembarangan. Selain itu jangan membakar sampah atau sejenisnya di musim kemarau seperti ini. Kami was-was, karena lokasi di dekat rumah kami,” pungkasnya. (Ded)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: