Infused Water dari Biji Pepaya, Bisa memperbaiki Organ Tubuh yang Rusak !

Infused Water dari Biji Pepaya, Bisa memperbaiki Organ Tubuh yang Rusak !

--

OKES.NEWS - Buah pepaya dengan rasa yang manis dan segar menjadi salah satu buah kesukaan bagi sebagian orang.

Selain tekstur daging buahnya yang enak, buah pepaya juga mudah ditemukan dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, mayoritas orang yang memakan buah pepaya, akan membuang bijinya yang berwarna hitam itu, dikarenakan rasa bijinya yang cukup pahit jika termakan.

Journal of Food Lipids 2005 menuliskan, mengkonsumsi biji pepaya sangat dianjurkan karena mampu menurunkan kolestrol sebesar 19% dan 22%. berikut manfaat biji pepaya lainyya :

1. Efek detoksifikasi: Biji pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu dalam proses detoksifikasi tubuh, membantu menghilangkan racun dan limbah yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Sunscreen dan Moisturizer Apa Bedanya untuk Perawatan Kulit

2. Menyokong sistem pencernaan: Papain dalam biji pepaya dapat membantu meningkatkan pencernaan dengan memecah protein dan membantu dalam penyerapan nutrisi. Hal ini dapat membantu mencegah masalah pencernaan seperti sembelit.

3. Kemampuan antioksidan: Biji pepaya mengandung antioksidan seperti karotenoid, fenolik, flavonoid, dan benzyl isothiocyanate, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, juga dapat mengurangi peradangan, dan ampuh menuruni pertumbuhan kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar hingga membuat kondisi ginjal membaik yang sebelumnya rusak menjadi bersih dan sehat. 

Karena tingginya zat antioksidan dari biji pepaya mampu menghentikan kerusakan dan mempercepat perbaikan sel-sel organ tubuh yang rusak tersebut. Cara kerjanya yaitu dengan meningkatkan proses detoksifikasi dari zat karsinogen. 

BACA JUGA:Kumpulan Pembersih Muka yang Cocok untuk Cegah Pori-pori Tersumbat Penyebab Penuaan Dini

4. Menyokong sistem kekebalan tubuh: Antioksidan dalam biji pepaya juga dapat membantu dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga tubuh lebih tahan terhadap infeksi dan penyakit.

5. Kesehatan kulit: Enzim papain dalam biji pepaya dapat digunakan sebagai bahan alami dalam perawatan kulit untuk mengurangi jerawat dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

6. Potensi anti-inflamasi: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji pepaya mungkin memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.

7. Pengendalian parasit: Biji pepaya mengandung senyawa yang dapat membantu dalam pengendalian parasit dalam tubuh, terutama cacing. Jika kita makan biji pepaya setiap hari selama satu minggu, itu akan membunuh 75% cacing-cacing yang terdapat di dalam usus kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: