Di OKU Ada Kampung Tertib Berlalulintas Area Kawasan Perumahan, Untuk Apa?

Di OKU Ada Kampung Tertib Berlalulintas Area Kawasan Perumahan, Untuk Apa?

RESMIKAN:Penilaian, peresmian renovasi dan penandatanganan kesepakatan bersama Kampung Tertib Lalu Lintas, Senin (30/10/2023). (Foto: Polres OKU)--

Di OKU Ada Kampung Tertib Berlalulintas Area Kawasan Perumahan, Untuk Apa?

BATURAJA - OKES.NEWS, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) resmi membentuk Kampung Tertib Berlalulintas di kawasan Perumahan KPR di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur. 

Kampung ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan, Kampung Tertib Berlalulintas ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

"Selain sebagai tempat edukasi, kampung ini juga akan dinilai untuk perlombaan di tingkat Polda Sumsel," kata Arif.

Menurut Arif, dipilihnya KPR sebagai Kampung Tertib Berlalulintas karena kawasan ini layak dan sebagian besar masyarakatnya sudah mentaati peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Banyak Koperasi di OKU Tidak Aktif, Ini Penyebabnya !

"Kawasan tersebut menjadi percontohan dalam mentaati peraturan lalu lintas dengan mewajibkan masyarakatnya untuk berkendara sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.

Dalam membentuk kampung ini, Polres OKU telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait. mulai dari kelurahan, RT dan masyarakat sekitar serta dinas terkait untuk melengkapi rambu-rambu lalu lintas.

"Kampung Tertib Berlalulintas di KPR ini merupakan perdana dan tidak menutup kemungkinan dibentuk juga di tempat lainnya di Kabupaten OKU," ujar Arif.

Kehadiran Kampung Tertib Berlalulintas ini disambut positif oleh masyarakat. Mereka berharap, kampung ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:Gelar Penyuluhan Hukum, Demi Minimalisir Penyelewengan Dana Kelurahan

"Saya berharap kampung ini dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya," kata salah seorang warga KPR.

Kampung Tertib Berlalulintas di OKU ini diharapkan dapat menjadi harapan baru untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten OKU. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: