Kalahkan Sada Sumut dengan skor 3-1, Sriwijaya FC Langsung Puncaki Klasemen

Kalahkan Sada Sumut dengan skor 3-1, Sriwijaya FC Langsung Puncaki Klasemen

Pemain Sriwijaya FC, Chencho Gyeltshen (kuning) berebut bola dengan pemain Sada Sumut FC pada laga lanjutan Grup A Playoff Degradasi Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa, 16 Januari 2024.-Budiman/sumeks-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Sriwijaya FC  (SFC) sukses memuncaki klasemen sementara Grup A Playoff Degradasi Liga 2.

Itu setelah Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- sukses mengalahkan tamunya, Sada Sumut FC pada laga lanjutan Grup A Playoff Degradasi Liga 2.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Selasa, 16 Januari 2024, Sriwijaya FC sukses menang dengan skor 3-1.

Sriwijaya FC mampu unggul duo gol di babak pertama. Melalui gol yang dipersembahkan Tomi Kurniawan menit ke-46 dan Chencho Gyelthsen menit ke-59.

BACA JUGA:Jaga Asa Bertahan di Liga 2, Sriwijaya FC Berambisi Jaga Tren Kemenangan Lawan Sada Sumut

Sada Sumut FC sempat membalas ketertinggalan mereka melalui gol strikernya, Alexander Rakic menit ke-65.

Sriwijaya FC kemudian memperlebar keunggulannya lewat gol Ali Koroy pada injury time menit 90+1. Skor berubah 3-1 hingga pertandingan selesai.

Atas kemenangan tersebut, Sriwijaya FC kini puncaki klasemen Grup A Playoff Degradasi Liga 2 dengan 7 poin.

Sriwijaya FC menggeser PSKC Cimahi yang kini berada di peringkat dua dengan skor 7. PSKC kalah agregat gol dari Sriwijaya FC.

BACA JUGA:Usai Bantai Perserang, Begini Posisi Klasemen Sementara Sriwijaya FC di Playoff Degradasi Liga 2 2023/24

Sedangkan kekalahan tersebut membuat Sada Sumut masih tertahan sebagai juru kunci dengan belum sekalipun meraih poin. Sedangkan peringkat 3 diduduki Perserang yang koleksi 3 poin.

“Alhamdulillah kami berhasil memenangkan pertandingan ini. Kami mengapresiasi kerja keras pemain. Pemain bermain ngotot dan semangat untuk menang,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo usai pertandingan.

Hendri mengungkapkan anak asuhnya menjalankan sesuai intruksi. Bermain dengan kerjasama tim yang baik.

Meski demikian, Hendri Susilo mengakui ada beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Sehingga, dirinya akan melakukan evaluasi.

BACA JUGA:Berapa Skor Sriwijaya FC Lawan Perserang di Pegadaian Liga 2? Saat Ini di Stadion Maulana Yusuf, Serang.

Hendri juga mengintruksikan kepada pemainnya untuk tak laarut dengan euforia kemenangan. Hendri meminta kepada pemain untuk langsung fokus di pertandingan selanjutnya. “Pemain harus terus konsisten untuk menang,” lanjutnya.

Sriwijaya FC sendiri masih akan menjalani tiga laga lagi untuk menentukan nasib masih bertahan di Liga 2 atau terdegradasi ke Liga 3.

Terdekat, Nur Iskandar dan kawan-kawan akan menjalani pertandingan di kandang  Sada Sumut FC di Stadion Baharuddin Siregar, Minggu, 21 Januari 2024 nanti.

Sementara itu, Pelatih Sada Sumut FC, Muhammad Yusup Prasetyo kecewa dengan kekalahan tersebut. Sebab, ini menjadi kekalahan ketiga.  

BACA JUGA:Usai Kecewa Hasil Imbang Lawan PSKC, Sriwijaya FC akan Jamu Perserang, Berikut Klasemen Sementara Liga 2 2023

“Peluang kami untuk bertahan semakin tipis karena masih menyisahkan tiga laga lagi,” ujar Yoyo sapaan Muhammad Yusup Prasetyo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: