Lagi, KPU OKU Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Lagi, KPU OKU Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

KPU Kabupaten OKU menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara jelang Pemilu 2024. Lagi, KPU OKU Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara --

POLITIK, BATURAJA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang digelar di Halaman Kantor KPU OKU, Selasa, 30 Januari 2024.

Simulasi ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh KPU OKU setelah sebelumnya dilakukan pada Minggu, 24 Desember 2023 lalu.

Ketua KPU OKU, Ade Satria Dwi Putra SH mengatakan, jika simulasi tersebut tidak mengalami perubahan baik secara mekanisme maupun prosesnya.

"Hanya ada dua pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden," ujar Ade.

BACA JUGA:POLRES - KPU Samakan Visi Misi Penyelenggaraan Pemilu di OKU

BACA JUGA:8.575 Anggota KPPS OKU Dilantik, Ini Peran dan Tugasnya di Pemilu 2024

Dikatakan Ade, simulasi TPS itu dibuat sedemikian rupa dengan proses pemungutan suara dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024 nanti.

"Nanti jika memungkinan bakal disiapkan mesin fotocopy dimasing-masing TPS," urainya.

Simulasi TPS sengaja dilakukan, sambung Ade untuk melatih para petugas TPS agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

"Simulasi ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh perangkat dan sarana prasarana yang akan digunakan pada Pemilu 2024 sudah siap dan berfungsi dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:KPU OKU: Banyak Ditemukan Rusak, Masih Kekurangan 3767 Surat Suara Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Saat Melantik Anggota KPU Kabupaten dan Kota, Ini Pesan Ketua KPU Pusat Hasyim Asy'ari

Kegiatan tersebut diikuti unsur Muspida Kabupaten OKU yang hadir langsung  menyaksikan simulasi TPS yang digelar di halaman KPU.(r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: