836 Rumah di OKU Terendam Banjir, Kerugian Capai Rp 3,94 miliar

836 Rumah di OKU Terendam Banjir, Kerugian Capai Rp 3,94 miliar

Banjir melanda beberapa wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). (Foto: Eris/OKES)--

Saat ini pihak BPBD OKU berkoordinasi dengan pihak terkait terus melakukan monitoring dan evakuasi. "Sebagian wilayah yang tergenang banjir sudah surut," tutup Gunalfi.

Sebelumnya diberitakan, Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten OKU sejak pagi hingga siang hari pada tanggal 16 Februari 2024 menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Banjir ini menggenangi beberapa ruas jalan utama.

Banjir di Jalan Lintas Sumatera cukup parah sehingga pengendara motor terpaksa menggunakan jasa mobil pickup untuk mengangkut sepeda motor mereka agar bisa melewati genangan air. Jumat (16/2/2024). 

BACA JUGA:Lakukan Monitoring Banjir di Baturaja Timur, Kabag Ops Polres OKU Sampaikan Hal ini

BACA JUGA:Segera Dibangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Rest Area Jalan Tol, dan Tempat Strategis Lain

Sejak guyuran hujan melanda  di wilayah OKU sejak pagi hari, beberapa ruas jalan yang tergenang banjir, bahkan pemukiman warga di Perumahan Bungur Raya Residen di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur yang terendam banjir dengan arus deras.

Alpian (40) warga di sekitar Perumahan Bungur mengatakan, kondisi banjir seperti ini terjadi pada saat turun hujan dengan intensitas tinggi disertai air Sungai Ogan yang meluap.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: